Walikota Eva Dwiana Sosialisasi Aktivitas PATBM Bagi Emak-Emak Se-Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam hal ini Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, gelar sosialisasi bagi aktivitas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), di Aula Gedung Semergou, Pemerintah Kota Bandar Lampung, Jumat (21/06/2024).

Sosialisasi dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat).

Turut hadir pula Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Maryamah dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandar Lampung.Maryamah selaku Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung menyampaikan laporan sebagai berikut.Dasar hukum penyelenggaraan kegiatan yaitu:

  1. Undang-undang Nomor 35 Tahun 2024 tentang Perlindungan Anak.
  2. Peraturan Daerah kota Bandar Lampung Nomor 2 tahun 2016, tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.
  3. Surat Keputusan Walikota Bandar Lampung.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memerlukan perlindungan khusus dan memerlukan Koordinasi Tingkat Daerah Kabupaten di Bandar Lampung.

‘Kegiatan Perlindungan bagi perempuan dan anak memerlukan perlindungan khusus,” tegas Kadis PPPA.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah, dalam rangka peningkatan kapasitas aktivitas PATBM di masyarakat,” ungkapnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan kami mohon kepada peserta untuk dapat memberikan kekuatan,” tegasnya.

Walikota Bandar Lampung dalam sambutannya, mengatakan perlindungan khusus untuk perempuan dan anak terutama ibu-ibu, sangat penting dilakukan, karena pentingnya pengawasan pemerintah terhadap KDRT yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Kekerasan kepada anak, luar biasa menjadi perhatian di seluruh Provinsi di Indonesia,” tegas Walikota, Eva Dwiana.

Walikota Bandar Lampung, berharap,”Kepada peserta sosialisasi yang hadir pada saat ini terutama masyarakat, insyaallah akan terlindungi di Kota Bandar Lampung,” tutup Eva Dwiana. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook