HUT ke-342 Kota Bandar Lampung Gelar Jalan Sehat

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Bandar Pemkot Bandar Lampung akan menyalurkannya distribusi kupon jalan sehat melalui berbagai jalur, mulai dari kantor lurah dan camat hingga sekolah-sekolah. “Kupon akan didistribusikan melalui kecamatan dan kelurahan. Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan kupon di kantor-kantor pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Di sekolah-sekolah, kupon akan disalurkan melalui Dinas Pendidikan (Disdik),” jelas Nero.

Selain kegiatan Jalan Sehat, Dispora Bandar Lampung juga telah merencanakan event olahraga lainnya untuk memeriahkan HUT ke-342 Kota Bandar Lampung, yakni Walikota Cup yang akan memperlombakan enam cabang olahraga: bulu tangkis, futsal, voli, renang, catur, dan basket. Pelaksanaan Walikota Cup akan dimulai pada bulan Juli dan berlangsung hingga Agustus 2024.

Tidak hanya itu, akan ada juga Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandar Lampung. Porcam ini akan menjadi ajang pertandingan antar kelurahan dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga wajib dan dua cabang olahraga pilihan.

“Porcam akan menjadi ajang pertandingan antar kelurahan. Ada tiga cabang olahraga wajib dan dua cabang olahraga pilihan yang akan dipertandingkan. Detail cabornya masih akan dirapatkan dengan KONI sebagai pelaksana,” tutur Nero Akbar.

Dengan berbagai rangkaian kegiatan ini, Pemkot Bandar Lampung berharap dapat menyemarakkan peringatan HUT Kota Bandar Lampung ke-342 sekaligus mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan olahraga. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook