Sinergitas TNI-POLRI Kawal Program Pemerintah


LAMPUNG (sundalanews.com) – Kapolda Lampung Irjen pol. Helmy Santika Mengapresiasi serta Berterimakasih kepada TNI yang secara tegas turut menjaga stabilitas keamanan khususnya wilayah lampung yang secara gamblang di sampaikan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat melakukan kunjungan kerja di provinsi lampung.

Helmy Santika juga menegaskan kepada seluruh jajarannya terkait pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam mengawal program pemerintah mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Hal ini telah digaungkan oleh Kapolri, untuk Bersama-sama TNI dalam pengabdian dan tugas Bersama yang selalu menjadi pegangan, yang harus bisa dipedomani dan ditindaklanjuti di dalam pelaksanaan tugas pokok secara umum selaku institusi Polri dan juga rekan-rekan yang juga memiliki tugas pokok sesuai dengan bidang dan fungsi masing-masing,” kata Helmy.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di institusi kepolisian lampung itu juga meminta bahwa sinergitas dilakukan dari akar rumput tingkatan bawah, yakni di tiga pilar utama pemerintahan terkecil. Yaitu bhabinsa, bhabinkamtibmas serta kelurahan atau desa dan pekon.

Mantan Dirtipideksus mabes polri ini juga meminta seluruh jajarannya turut menyukseskan berbagai agenda strategis berskala regional,nasional maupun internasional. Selalu waspada terhadap perkembangan lingkungan strategis.Terlebih di tahun ini akan dilaksanakanya Pesta Demokrasi untuk Pemilihan Kepala Daerah di berbagai wilayah di Lampung.Helmy yakin dengan kerja keras dan Bersama-sama dapat terus menjaga proses demokrasi serta kerukunan dan keamanan Masyarakat.

Karena, lanjut di, Polri saat ini sedang menjalankan Operasi Mantab Brata hingga pelantikan Presiden-Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang. Dan, akan menggelar Operasi Mantab Praja untuk pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang digelar bulan November.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook