Relawan Bandar Lampung Bahagia Sigap Bantu Warga Terkena DBD

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Dua warga di Kelurahan Kampung Baru Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, dilaporkan terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Atas laporan tersebut, Relawan Bandar Lampung Bahagia bersama Iqbal Ardiansyah langsung menurunkan tim fogging gratis di wilayah tersebut, Kampung Baru Raya, Minggu, 9 Juni 2024.

Cecep menyampaikan terima kasih kepada Iqbal Ardiansyah dan timnya yang telah memberikan bantuan fogging gratis untuk mengendalikan penyebaran nyamuk Aedes aegypti, penyebab utama penyakit DBD. “Kami sangat terbantu dengan adanya fogging ini. Semoga langkah ini bisa mencegah penambahan kasus DBD di lingkungan kami,” ujar Cecep.

Sementara itu, Operator Fogging, M. Pratama Ramadhan, mengingatkan warga akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. “Penyakit DBD tidak bisa dianggap remeh. Kami mengimbau warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, terutama menguras tempat-tempat penampungan air yang bisa menjadi sarang nyamuk,” katanya.

Data terbaru menunjukkan bahwa di Kecamatan Labuhan Ratu, sudah ada tujuh RT yang menerima bantuan fogging gratis dari tim Iqbal Ardiansyah. Upaya ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran DBD dan melindungi kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Waspada Jambret, Polres Pringsewu Imbau Tidak Bermain Ponsel Saat Berkendara

Pringsewu (sundalanews.com) – Polres Pringsewu mengimbau masyarakat untuk tidak bermain ponsel saat berkendara demi menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook