Ratusan Siswa TK Ikuti Lomba Mewarnai Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Pringsewu

Pringsewu (sundalanews.com) – Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu menggelar lomba mewarnai di Gelanggang Olahraga Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu, pada Rabu (5/6/2224). Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Lomba mewarnai bertema tertib lalu lintas ini diikuti oleh 100 perwakilan siswa taman kanak-kanak se-Kabupaten Pringsewu. Para peserta antusias mengikuti lomba yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya tertib lalu lintas sejak usia dini.

Dari hasil penilaian juri, Juara 1 diraih oleh Shaqueena Hana Khalillah dari TK ABA 3 Pringsewu, Juara 2 oleh Musthofa Sultan Al Farabi dari TK ABA 3 Pringsewu, dan Juara 3 oleh Maryam Gianis Syakura dari TK ABA 1 Pringsewu. Juara Harapan 1 diraih oleh Fazia Athasya El Yazid, Juara Harapan 2 oleh Adila Husna Al Mumtaza, dan Juara Harapan 3 oleh Rania Arifah Izzatunisa dari TK Insan Cemerlang.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu David Pulner, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

“Dengan adanya lomba ini, kami berharap anak-anak dapat memahami dan menerapkan pentingnya tertib berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

“Selain itu, peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini bisa menjadi momentum bagi Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

Mantan Kasat Lantas Lampung Barat ini berharap, melalui kegiatan seperti ini, kesadaran berlalu lintas dapat terus ditingkatkan di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.

“Berbagai door price juga kami berikan kepada wali murid sebagai bentuk penghargaan atas komitmen dan kepedulian mereka terhadap tumbuh kembang anak-anaknya,” tandasnya (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook