Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran Serentak Tanam Seribu Pohon

Tanggamus (sundalanews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanggamus bersama jajaran Polsek melaksanakan kegiatan penanaman ribuan pohon secara serentak, Kamis 27 Juni 2024.

Kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya melibatkan anggota kepolisian, tetapi juga Bhayangkari dan ASN yang dengan antusias turut serta dalam penanaman.

Kegiatan utama dipusatkan di lingkungan asrama Pejabat Utama Polres Tanggamus, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi. Sementara itu, di jajaran Polsek, kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di wilayah masing-masing di bawah kepemimpinan para Kapolsek.

Kapolres AKBP Rinaldo Aser menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78.

“Sebanyak 1000 pohon ditanam dalam kegiatan ini, dengan rincian 100 pohon ditanam di Polres Tanggamus dan 900 pohon lainnya ditanam di berbagai wilayah Polsek jajaran,” kata AKBP Rinaldo Aser usai kegiatan.

Kapolres berharap dengan penanaman pohon ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Pohon-pohon yang ditanam ini diharapkan dapat membantu menyerap polusi udara, mengurangi risiko banjir, serta menjaga keseimbangan ekosistem,” ujarnya.

Kapolres AKBP Rinaldo Aser juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polres Tanggamus dalam mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Polres Tanggamus dan Polsek jajaran mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan sehat untuk ditinggali,” tandasnya. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook