Pemerintah Pekon Neglasari Salurkan Bantuan Langsung Tunai kepada 56 Keluarga

Pringsewu (sundalanews.com) – Pemerintah Pekon Neglasari, kecamatan pagelaran utara kabupaten Pringsewu di bawah kepemimpinan Muhammad Anas, telah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Dana Desa yang berlangsung dari Januari hingga Mei 2024.

Muhammad Anas, Kepala Pekon Neglasari, menyatakan, “Pada hari ini pemerintahan Pekon Neglasari sudah melakukan bantuan langsung tunai sebesar Rp300.000 per bulan untuk periode lima bulan. Adapun penerima manfaat dari bantuan ini adalah masyarakat yang dinilai lebih membutuhkan atau kurang mampu dibandingkan dengan masyarakat lain, tanpa ada sistem tebang pilih atau keterikatan kekeluargaan.” Jum’at 7-6-2024

Kegiatan pembagian BLT ini menyasar 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah dipilih berdasarkan kriteria yang objektif dan transparan. Program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Pekon Neglasari, terutama di masa sulit seperti sekarang.

Dalam pernyataan lanjutannya, Muhammad Anas mengajak seluruh masyarakat Pekon Neglasari untuk mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan alur pemerintahan yang baik. “Diharapkan adanya dukungan penuh dari masyarakat untuk sama-sama berupaya membangun pekon. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dusun yang bisa dilakukan sekali dalam setiap minggu, atau biasa disebut Jumat Bersih,” tambahnya.

Program Jumat Bersih ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi seluruh warga pekon. Dengan partisipasi aktif dari seluruh warga, diharapkan Pekon Neglasari dapat menjadi contoh pekon yang bersih dan sehat di Kecamatan Pagelaran Utara.

Pembagian BLT ini tidak hanya menjadi bentuk perhatian pemerintah pekon terhadap kesejahteraan masyarakatnya, tetapi juga menunjukkan komitmen pemerintah dalam penggunaan dana desa yang tepat sasaran. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, seperti membeli bahan makanan pokok atau kebutuhan penting lainnya.

Pemerintah Pekon Neglasari juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup warganya melalui berbagai program lain yang berfokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan kesehatan, dan pendidikan. Semua ini dilakukan agar masyarakat Pekon Neglasari dapat merasakan manfaat langsung dari program-program pemerintah.

Dengan terlaksananya pembagian BLT ini, diharapkan masyarakat dapat lebih termotivasi untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan pembangunan pekon lainnya. Dukungan dan partisipasi dari masyarakat menjadi kunci suksesnya program-program yang dicanangkan oleh pemerintah pekon.

Secara keseluruhan, pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai di Pekon Neglasari berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat penerima. Pemerintah pekon berharap agar program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat di masa mendatang.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook