Musrenbang RPJPD 2025-2045, Pemkot Usung Bandar Lampung Humanis, Maju dan Keberlanjutan

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Wali Kota Eva Dwiana membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Bandar Lampung 2025-2045, di Aula Semergou pada Selasa (11/6/2024).

Walikota Eva Dwiana mengatakan, visi dalam RPJPD Bandar Lampung 2025-2045 yakni Kota Bandar Lampung humanis, maju dan berkelanjutan.

“Bandar Lampung yang humanis adalah kota yang memiliki wujud pergaulan hidup yang lebih baik dan menjunjung tinggi  serta memperjuangkan kehidupan masyarakat yang mengedepankan azas perikemanusiaan dan mementingkan kepentingan umat manusia tanpa membeda-bedakannya,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Selasa (11/6/2024).

Sementara Bandar lampung maju, sebagai sentra penggerak ekonomi, jasa dan sosial khususnya di Pulau Sumatera berbasiskan pengetahuan serta inovasi yang berakar pada budaya dan kearifan lokal.

“Bandar Lampung berkelanjutan adalah kota yang berkomitmen untuk terus menerapkan prinsip pembangunan yang berkelanjutan, pertumbuhan ekonomi yang tinggi, seimbang dengan pembangunan sosial, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan serta tata kelola pemerintahan yang baik,” paparnya.

Orang nomor satu di Bandar Lampung itu juga menyebut, Musrenbang RPJPD merupakan proses perencanaan pembangunan partisipatif, yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan di Kota Tapis Berseri guna menyepakati visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan yang akan dilaksanakan pada kurun waktu 20 tahun ke depan.

“Perencana pembangunan daerah merupakan bagian integral dari perencanaan pembangunan nasional,” tuturnya.

“Sehingga  apa yang menjadi arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah menjadi bagian integral dari arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan nasional,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Bandar lampung yang telah mendukung program pembangunan dan selalu menjaga kondusifitas di Bandar Lampung. 

“Apresiasi dan penghargaan juga bunda sampaikan kepada jajaran forkopimda Bandar Lampung, pimpinan dan anggota DPRD, instansi/lembaga vertikal, serta segenap jajaran aparatur pemerintah Bandar Lampung yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan daerah, memberikan pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan, keamanan dan ketertiban serta meningkatkan perekonomian Bandar Lampung,” pungkasnya. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook