Majas Pertanyakan Kinerja Pengawasan Komite SMA Negeri 1 Metro

Metro (sundalanews.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Maju, Adil, Jagat, Aman Sentosa (Majas) Kota Metro mendatangi Sekolah Menengah Atas (SMAN) Negeri 1 Metro.

Kedatangan LSM ke SMAN 1 tersebut untuk mempertanyakan kinerja pengawasan yang dilakukan oleh komite sekolah.

Ketua DPC Majas Kota Metro, Rio Renaldo SH menyebutkan bahwa kedatangannya ke SMAN 1 Metro dengan agenda silaturahmi.

“Kedatangan kami ke sekolah yang untuk bersilaturahmi dan kemudian diterima oleh komite serta pengurusnya. Selanjutnya kami berupaya menyamakan persepsi terkait dengan pengawasan di sekolah tersebut,” kata dia kepada awak media, Jum’at (28/6/2024).

Rio menjelaskan bahwa pihaknya juga memiliki peran melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan pembelajaran di sekolah tersebut.

“Yang intinya kita samakan persepsi terkait dengan pengawasan, bagaimana komite melakukan pengawasan dan seperti apa dalam pengelolaan anggarannya. Kedatangan kami itu salah satunya untuk itu,” ujarnya.

Tak hanya itu dirinya juga mempertanyakan terkait pengelolaan anggaran komite di SMA Negeri 1 Metro.

“Perihal anggaran yang dikelola oleh komite itu juga yang menjadi salah satu poin diskusi kami dengan pihak komite sekolah. Bagaimana mereka mengelola anggaran tersebut dan digunakan untuk apa, apakah untuk kepentingan pelajar atau kepentingan sekolah dan lain sebagainya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPP LSM Majas Tarmizi Tihang,menambahkan bahwa transparansi pengelolaan anggaran komite sekolah juga perlu diketahui oleh berbagai pihak.

“Itu tekannya adalah bagaimana pihak sekolah melalui komite mengelola anggarannya dengan baik, dan itulah yang menjadi pertanyaan bagi teman-teman LSM Majas untuk menyamakan persepsi terkait hal itu,” jelasnya.

Ia bahkan menyayangkan sikap pihak sekolah yang tidak transparan terhadap pengelolaan anggaran komite.

“Sebelumnya kami sempat berkoordinasi dengan kepala sekolah namun pihak sekolah justru tidak dapat memberikan informasi perihal pengelolaan anggaran tersebut Karena yang bersangkutan sulit untuk dikomunikasikan,” terangnya.

“Sehingga kami berkoordinasi dengan komite, dan ketika pihak komite tidak dapat bekerja sama untuk memberikan informasi itu maka kami akan lakukan langkah-langkah selanjutnya,” tutupnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook