HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Pringsewu Berikan Beasiswa Kepada Tiga Siswa Berprestasi

Pringsewu (sundalanews.com) – Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menunjukkan kepedulian dan apresiasinya terhadap dunia pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada tiga siswa berprestasi pada Kamis (27/6/2024). Penyerahan beasiswa ini berlangsung di Mapolres Pringsewu dan ditujukan khususnya bagi siswa dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

Ketiga siswa yang menerima beasiswa tersebut adalah Qamarina Naily Fazora, Bagus Satria Wardana, dan Ray Oktavian. Qamarina Naily Fazora, siswa MIN 2 Pringsewu, telah menunjukkan prestasi luar biasa dengan meraih juara satu di setiap kelas sejak kelas 1 hingga kini di kelas 6.

Bagus Satria Wardana, siswa SMPN 1 Sukoharjo, juga merupakan penerima beasiswa. Siswa kelas 9 ini selalu menjadi juara satu di sekolahnya, meskipun berasal dari keluarga tidak mampu dan merupakan seorang anak yatim.

Penerima beasiswa ketiga adalah Ray Oktavian, pelajar kelas II SMKN 1 Gadingrejo. Ray tidak hanya dikenal selalu meraih juara kelas, tetapi juga berasal dari keluarga yang kurang mampu dan juga anak yatim.

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, menyatakan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Polres Pringsewu terhadap pendidikan. “Kami ingin memberikan dukungan kepada siswa-siswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi, agar mereka terus termotivasi dan mampu meraih cita-citanya,” ujarnya.

“Pemberian beasiswa ini juga sebagai bentuk rasa syukur menyambut Hari Bhayangkara ke-78,” tambahnya.

Robi berharap, pemberian beasiswa ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi, serta menjadi bukti bahwa dukungan dan apresiasi kepada dunia pendidikan terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk kepolisian.

Indah Werginingsih, ibunda Qamarina Naily Fazora, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Pringsewu atas beasiswa yang diberikan kepada putrinya. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Pringsewu atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada Qamarina. Beasiswa ini sangat berarti bagi kami dan akan membantu Qamarina untuk terus meraih prestasi di masa depan,” ujarnya dengan haru.

Pemberian beasiswa ini tidak hanya memberikan bantuan finansial bagi ketiga siswa, tetapi juga memberikan motivasi dan semangat baru bagi mereka untuk terus berprestasi. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan semakin banyak siswa yang termotivasi untuk mengukir prestasi, meskipun berasal dari keluarga yang kurang mampu. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook