Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersilaturahmi dengan Relawan Donor Darah Sukarela PMI Provinsi Lampung dalam Rangka Hari Donor Darah Sedunia 2024

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal bersilaturahmi dengan Relawan Donor Darah Sukarela PMI Provinsi Lampung dalam rangka menyambut Hari Donor Darah Sedunia 14 Juni 2024 mendatang, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (6/6/2024) sore.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan. Ibu Riana mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh para Relawan Donor Darah Sukarela.

Dalam silaturahmi ini, hadir lebih kurang 200 orang para pendonor darah sukarela yang telah menyumbangkan darahnya lebih dari 75 kali.

“Semoga Allah SWT menjadikan ladang pahala yang berlimpah kepada bapak/ibu relawan,” ujar Riana.

Riana mengatakan saat ini jumlah pendonor 75 kali sampai dengan 100 kali yang tercatat di Unit Donor Darah (UDD) Pembina PMI Provinsi Lampung mencapai 389 orang.

“Dengan rincian 289 orang pendonor yang lebih dari 75 kali dan 100 orang pendonor yang lebih dari 100 kali. Alhamdulillah hari ini hadir pendonor terbanyak sejumlah 211 kali yaitu Bapak Anton Riyadi,” katanya.

Menurut Riana, PMI Provinsi Lampung tidak akan dapat berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari semua pihak dan masyarakat.

“Di bidang pengelolaan darah tentu saja dukungan utama adalah dari bapak/ibu Relawan Donor Darah Sukarela. Mohon dukungan agar kami dapat terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat, bukan hanya di bidang pengelolaan darah, tetapi juga saat terjadi bencana dan kerja kemanusiaan lainnya,” ujarnya.

Riana menjelaskan saat ini PMI telah memiliki Rumah Singgah di dekat Rumah Sakit Abdul Moeloek untuk membantu keluarga pasien yang disediakan secara gratis.

Selain itu, pihaknya juga telah mendistribusikan 246 alat bantu seperti kursi roda, alat bantu dengar, kruk, dan tongkat tunanetra kepada para penyandang disabilitas dan 95 orang untuk bantuan pengobatan.

“Mohon doanya pula dalam waktu dekat, Insha Allah di UDD Provinsi Lampung kami akan segera membuka klinik kesehatan dan klinik hemodialisa,” katanya.

Terakhir, Riana berharap kepada para Relawan Donor Darah Sukarela dapat menjadi duta untuk mengajak masyarakat sehingga akan semakin banyak para relawan donor lainnya yang mau bergabung dalam aksi kemanusiaan.

“Dan semoga silaturahmi ini dapat berjalan secara berkesinambungan serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan kemudahan untuk terus melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu sebagai rasa cinta kasih, Gubernur Arinal bersama Ibu Riana memberikan bingkisan kepada anak-anak penyandang thalassemia.

Selanjutnya adanya undian umroh untuk 2 orang yang diberikan kepada Tedi Hartono pendonor darah sebanyak 78 kali dan Purwanto pendonor darah sebanyak 110 kali.(Adpim)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook