BLT-DD Kembali Dibagikan di Pekon Padang Haluan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Pemerintah Pekon Padang Haluan, Kecamatan Krui Selatan, kab. Pesisir Barat, kembali membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke dua, tahun 2024 di Balai Rakyat Pekon Padang Haluan, selasa 4 Juni 2024.

BLT-DD tersebut dibagikan kepada 19 orang Keluarga Penerima Manpaat (KPM ) yang ada di Pekon Padang Haluan, halitu sesuai dengan data penerima pada tahun 2024.

Perati Pekon Padang Haluan Yurman mengatakan, Pembagian BLT-DD tahap dua ini untuk tiga bulan yakni bulan April, Mei dan juni 2024. Sedang jumlahnya sebesar Rp 900.000,,” jadi setiap KPM.menerima Rp 300.000′ per bulan,” jelas Yurman dalam sambutanya.

Yurman meminta, agar semua Kpm dapat menggunakan bantuan dengan sebaik mungkin sesui dengan kebutuhan bukan keinginan. Dalam kesempatan tersebut Ia juga meminta agar masyarakat selalu menjaga ketertiban dan keamanan pekon.

” Kami sebagai aparat pekon meminta dukungan penuh dari masyrakat agar semua program bisa berjalan dengan baik, termasuk BLT-DD,”Pintanya.

Dalam kesempatan yang sama Kasi PMP Kecamatan Krui Selatan Rifki Yulia syah mewakili Camat, mengucapkan terimakasih kepada Peratin dan Aparatur pekon yang telah berkerja sama dengan baik, berupaya dengan sungguh-sungguh sehingga semua persaratan pencairan BLT-DD dapat selesai dan bantuan dapat disalurka kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Tidak berlebihan kiranya kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pekon karna Pekon Padang Haluan merupakan pekon pertama yang menyalurkan bantuan BLT-DD tahap dua di Kecamatan Krui Selatan bahkan di Kabupaten Pesisir Barat,” ujar Rifki.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari, sukur-sukur kalau bisa dijadikan untuk modal usaha,” pungkasnya.

Acara Pembagian BLT-DD ditandai denga pembagian secara simbolis oleh peratin, Kasi PMP, Ketua Lhp, Babin Kamtibmas dan Pendamping Desa (PD). Selanjutnya pembagian dilakukan oleh Aparat Pekon, dengan cara memanggil satu persatu KPM. (Yus/Adi)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook