Warga Tiyuh Candra Mukti Tubaba Gotong -Royong Perbaiki Jalan Kabupaten

Tubaba (sundalanews.com) – Warga bersama kepolisian bergotong-royong memperbaiki jalan rusak di jalan poros kabupaten jalan KH Ahmad Dahlan Tiyuh Candra Mukti Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (23/5/2025).

Kerja bakti yang dilakukan sejak pagi tersebut dengan melibatkan puluhan warga, komunitas pedagang serta aparat kepolisian dari babinkamtibmas setempat. Menurut warga jalan berlubang telah memakan dua orang korban kecelakaan karena kendaraannya masuk lubang dan mengalami luka-luka.

“Ya, kami bergotong-royong dengan menambal jalan rusak berlubang di ruas jalan poros kabupaten ini, apalagi sudah mengakibatkan korban kecelakaan,” kata Purba salah satu warga sekitar.

Purba menambahkan, di sepanjang jalan poros kabupaten yang berada di Tiyuh Candra Mukti, ada terdapat sejumlah titik jalan berlubang dan sangat berbahaya bagi kendaraan yang melintas karena terjebak akibat posisi jalan berlubang di berada di tengah jalan yang mulus.

“Untuk hari ini kami khusus menambal jalan yang lubangnya cukup dalam dan telah memakan korban, kami berharap perintah daerah segera memperbaiki,” imbuhnya.

Penambalan jalan yang dilakukan bersama babinkamtibmas itu merupakan swadaya masyarakat. Ada puluhan orang warga dilibatkan dalam kegiatan penambalan dengan cara mengecor semen di titik kerusakan tersebut.

“Pada masing-masing titik yang ditambal diberi tanda agar tidak terlindas kendaraan sampai nanti sudah benar-benar kering,” ujarnya.

Purba juga mengatakan perbaikan jalan ini bersifat sementara, sembari menunggu proses perbaikan menyeluruh oleh pemerintah daerah yang akan dilakukan secara bertahap.

“Kami berharap dengan gerakan ini kondisi jalan bisa lebih aman dan nyaman untuk dilalui sekaligus menekan potensi kecelakaan,” pungkasnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook