Rakor Penyusunan Laporan Evaluasi, Pj Bupati Pringsewu Triwulan 1

Pringsewu (sundalanews.com) – Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu mengikuti rapat koordinasi penyusunan Laporan Evaluasi Triwulan 1 bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan para pimpinan kepala dinas. Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pemerintah daerah selama tiga bulan pertama tahun 2024, dengan fokus pada aspek pembangunan, kemasyarakatan, dan pemerintahan, Senin (20/5/2024).

Rapat yang digelar di ruang rapat kantor Bupati dimana pembahasan ini menekankan pentingnya evaluasi berkala untuk memastikan program-program pemerintah berjalan sesuai rencana. “Evaluasi ini penting untuk melihat sejauh mana kita telah mencapai target dan apa saja yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan, diharapkan sampaikan serealisis mungkin dan konsisten dalam penyampaian data,” ujar Pj Bupati.

Dalam aspek pembangunan, rapat membahas progres proyek-proyek infrastruktur yang sedang berjalan serta beberapa progres pembangunan dan target pembangunan untuk di laporkan berapa presentase dalam aspek pembangunan sebagai bahan untuk evaluasi .

Pada aspek kemasyarakatan, rapat mengevaluasi program-program sosial yang telah dilaksanakan, seperti bantuan langsung tunai (BLT), pelatihan keterampilan bagi masyarakat, serta upaya peningkatan kesejahteraan dan perlu ada peningkatan dalam hal penjangkauan dan efektivitas.

Aspek pemerintahan juga menjadi fokus utama dalam rapat ini. Sekda menyoroti pentingnya peningkatan pelayanan publik dan transparansi dalam administrasi pemerintahan. “Ini penting karna keterkaitan dengan angka-angka sebagai presentase penilaiaan perhitungan harus berjalan dengan baik dan semua proses administrasi dilakukan dengan transparan dan akuntabel,” kata Sekda.

Pj Bupati juga menginstruksikan para kepala dinas untuk lebih proaktif dalam mengatasi permasalahan di lapangan dan meningkatkan koordinasi antar instansi. Kolaborasi antar dinas sangat penting untuk memperiapkan data-data untuk dilaporkan, pj bupati berharap kita semua bisa bekerja lebih efektif dan efisien.

Rapat koordinasi ini menghasilkan beberapa rekomendasi dan langkah tindak lanjut yang akan segera dilaporkan ke kemendagri. Di antaranya adalah penyempurnaan mekanisme pelaporan, peningkatan monitoring dan evaluasi.

Dengan evaluasi persiapkan langkah-langkah komprehensif dan langkah-langkah strategis yang tepat, diharapkan kinerja pemerintah Kabupaten pringsewu dapat terus meningkat. (A)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook