Rabat Beton Tingkatkan Akses Jalan Pertanian di Sinar Mulya

Pringsewu (sundalanews.com) – Pekon Sinar Mulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, telah melaksanakan kegiatan perbaikan jalan pertanian di Dusun 3. Kegiatan ini melibatkan pembangunan rabat beton dengan panjang 103 meter dan lebar 2,5 meter. Anggaran yang digunakan untuk kegiatan ini sebesar Rp. 55.929.000, yang berasal dari dana desa tahap pertama tahun 2024.

Kepala Pekon Sinar Mulya, Azhar Annas, menjelaskan pentingnya perbaikan ini untuk mendukung akses pertanian warga. “Perbaikan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan memudahkan mobilitas petani dalam mengangkut hasil panen mereka,” ujar Azhar Annas saat dihubungi di lokasi kegiatan. Azhar menambahkan bahwa progam ini merupakan salah satu prioritas desa dalam rangka meningkatkan infrastruktur pertanian. Rabu (29/05-/2024).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga setempat, salah satunya Rohman, yang menyampaikan rasa terima kasihnya. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah desa terhadap kondisi jalan pertanian di dusun kami. Dengan adanya perbaikan ini, kami berharap hasil panen dapat lebih mudah diangkut dan kesejahteraan petani meningkat,” ungkap Rohman.

Dengan selesainya pembangunan rabat beton ini, Pekon Sinar Mulya diharapkan dapat terus berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur desa yang lain. Peningkatan akses dan fasilitas pertanian ini tidak hanya mendukung aktivitas sehari-hari petani, tetapi juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi desa secara keseluruhan. Keberhasilan ini menjadi contoh nyata bagaimana dana desa dapat dimanfaatkan secara efektif untuk kesejahteraan masyarakat.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook