Polres Tanggamus Siap Sukseskan World Surf League Krui Pro 5000

Tanggamus (sundalanews.com) – Polres Tanggamus menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan World Surf League (WSL) Krui Pro Qualify Series 5000, yang akan dilaksanakan di Tanjung Setia, Biha, Krui, Pesisir Barat, pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024 mendatang.

Sebagai kabupaten tetangga dan jalan utama perlintasan para peserta, Polres Tanggamus telah menyiagakan personel baik untuk pengamanan jalur maupun keamanan masyarakat yang akan mengikuti event internasional tersebut.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSi, menegaskan komitmen Polres Tanggamus dalam mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan WSL Krui Pro Qualify Series 5000.

“Kami siap membantu pengamanan event World Surf League (WSL) Krui Pro Qualify Series 5000 ini. Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan even internasional tersebut,” kata AKBP Rinaldo Aser, Sabtu 18 Mei 2024, malam.

Menurut Kapolres, persiapan yang matang telah dilakukan untuk memastikan semua aspek pengamanan berjalan dengan baik.

“Kami telah menyiagakan personel di titik-titik strategis yang menjadi jalur perlintasan peserta dan pengunjung. Selain itu, koordinasi dengan Polres Pesisir Barat dalam berbagi informasi,” jelasnya.

Tidak hanya pengamanan jalur, Polres Tanggamus juga menaruh perhatian besar pada keamanan masyarakat lokal yang akan terlibat atau sekadar menonton acara tersebut.

“Keamanan masyarakat tetap menjadi prioritas utama. Kami akan memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman selama event berlangsung,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan harapannya agar event ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala, dengan semua persiapan pengamanan yang telah dilakukan, event ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta mendongkrak nama Provinsi Lampung di kancah internasional.

“World Surf League Krui Pro Qualify Series 5000 sendiri merupakan ajang surfing bergengsi yang diikuti oleh surfer dari berbagai negara,” ujarnya.

Ditambahkannya, Event ini tidak hanya menjadi sarana kompetisi, tetapi juga promosi wisata bagi kawasan Pesisir Barat dan sekitarnya, termasuk Tanggamus.

“Diharapkan, event ini dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi lokal,” tutupnya. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook