Pj Aswarodi Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Lampung Utara 2024

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada 2024. Rakor yang dilaksanakan di Hotel Graha Wisata, Jumat (17/5/2024).

Rakor dihadiri beberapa pejabat terkait, seperti PJ Bupati Lampung Utara, Kapolres Lampung Utara yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Lampung Utara, Dandim 0412 yang diwakili oleh Pasi Intel Kapt. Inf. Arvian Sari, dan beberapa pejabat lainnya, termasuk Ketua Komisioner KPU Lampung Utara, serta Ketua Bawaslu Lampung Utara yang diwakili oleh Komisioner Bawaslu Perial, SH.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Lampung Utara, Drs. Aswarodi, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam seluruh tahapan Pemilu.

Dia berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Lampung Utara pada tahun 2024 dapat berjalan dengan damai, aman, dan kondusif.

PJ Bupati Lampung Utara juga menekankan bahwa ASN Kabupaten Lampung Utara harus selalu bersikap netral pada saat pelaksanaan Pemilu.

“Dalam waktu dekat, seluruh ASN Kabupaten Lampung Utara diharapkan untuk menandatangani fakta integritas bahwa ASN akan bersikap netral di masa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak nanti,” imbau Aswarodi.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Lampung Utara, Aprizal Ria, SE juga menyampaikan materi dalam Rakor tersebut.

Aprizal menyebutkan bahwa KPU Kabupaten Lampung Utara telah menyiapkan segala persyaratan dan perangkat yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak.

KPU Kabupaten Lampung Utara juga telah menggelar banyak sosialisasi, baik kepada masyarakat maupun kepada para calon kepala daerah agar proses pemilihan berjalan dengan lebih adil dan transparan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Utara yang diwakili oleh Komisioner Bawaslu Perial, SH. menginformasikan bahwa pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap kampanye yang dilakukan oleh para calon kepala daerah.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa kampanye berlangsung secara jujur dan bebas dari unsur yang merugikan salah satu calon.

Rakor yang dilaksanakan ini juga dihadiri oleh para pimpinan partai di Kabupaten Lampung Utara. Para pimpinan partai menyambut baik pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada tahun 2024 dan menyatakan siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang berjalan tertib, jujur, dan adil.

Dalam Rakor ini, juga diinformasikan bahwa seluruh pihak baik ASN, TNI, Polri, dan masyarakat umum harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Lampung Utara maupun Bawaslu Kabupaten Lampung Utara. Hal ini dilakukan demi kepentingan bersama agar Pemilihan Kepala Daerah Serentak dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada 2024 di Kabupaten Lampung Utara diharapkan dapat berjalan dengan sukses. Dengan adanya Rakor yang dilaksanakan ini dan peran serta setiap elemen masyarakat, diharapkan Pemilihan Kepala Daerah Serentak dapat berjalan dengan adil, jujur, dan damai serta memilih pemimpin Kabupaten Lampung Utara yang benar-benar memihak pada rakyat dan mampu mengemban tugasnya dengan baik.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook