Pemkot Bandar Lampung Gelar Pelatihan Kewirausahaan Produk UMKM

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha pemula guna mendukung produk UMKM berkualitas.

Pelatihan ini berlangsung di Aula Semergou, Senin (20/5/2024) dan dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Walikota Eva Dwiana mengatakan pelatihan wirausaha ini untuk mendukung pembangunan ekonomi yang mengedepankan rakyat dan mendukung produk UMKM bisa naik kelas dan berdaya saing.

Kegiatan ini juga sebagai dukungan untuk menggunakan produk lokal, menjadi titik kebangkitan dan kemandirian UMKM untuk terus berkembang,” kata Eva Dwiana.

Ia juga berharap para pelaku usaha kecil untuk terus berinovasi dalam mengembangkan dan memasarkan produknya.

Bunda Eva mengatakan Pemkot Bandar Lampung berkomitmen akan terus membantu pelaku UMKM dalam mendapatkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pemkot juga mengizikan para pelaku usaha meramaikan sentral wisata kuliner dan UMKM di Jalan Gatot Subroto Bandar Lampung pada akhir pekan (Sabtu dan minggu pagi).

Bahkan Pemkot juga telah menggulirkan program pinjaman tanpa bunga bagi pelaku UMKM dan pedagang kecil se-Kota Bandar Lampung.

“Program ini merupakan bentuk konkrit pemerintah kota bandar lampung dalam meningkatkan perekonomian dan membantu masyarakat kecil,” ujarnya.

Dengan berbagai dukungan ini, Eva Dwiana juga berharap UMKM di Lampung akan ‘naik kelas’ dan mampu menyalurkan produknya ke setiap toserba, hotel dan daerah wisata yang ada di Lampung. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook