Cegah Paham Radikalisme, Div Humas Polri Silahturahmi Kamtibmas di Ponpes Nurussadah Barokatul Al Qodhri

Lampung (sundalanews.com) – Dalam rangka mencegah paham radikalisme yang ada di masyarakat Tim Divisi Humas Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Erdi A Chaniago melaksanakan Kegiatan Kontra Radikal dengan tema “Terorisme Musuh Kita Bersama”. Bertempat di Ponpes Nurussadah Barokatul Al Qodhri, Tulang Bawang, Senin (20/5/24).

Turut hadir dalam acara Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Kasubbid Penmas Akbp Rahmad Hidayad beserta Kapolres Tulang Bawang Akbp James.

Dalam kegiatan silahturahmi kamtibmas ini Divisi Humas Polri menghadirkan narasumber yang sangat berpengaruh di dunia terorisme yakni Nasir Abbas yang dulunya merupakan mantan napi terorisme di Indonesia.

Kombes Pol Umi menjelaskan, bahwa kegiatan silahturahmi kamtibmas ini bertujuan sebagai upaya menangkal paham radikalisme yang telah banyak masuk ke tengah masyarakat khususnya pada lingkungan pendidikan dan pondok pesantren.

“Terorisme merupakan musuh bersama, sehingga penanggulangan terorisme dan radikalisme ini tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh Kepolisian, namun harus dibantu oleh seluruh elemen masyarakat” Ucap Umi.

Oleh karena itu diharapkan peran serta tokoh agama, adat dan masyarakat untuk memupuk nilai-nilai kebangsaan sejak dini agar terhindar dari paham radikalisme.

“Kami berharap dengan adanya silahturahmi kamtibmas dari tim Divisi Humas Polri dan narasumber dapat memberikan ilmu bagi kita semua dan dapat mencegah adanya paham Radikal di tengah masyarakat” Tutur Umi.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook