Pembangunan Rabat Beton di Sukoharjo 1, Wujud Nyata Penggunaan Dana Desa

Pringsewu (sundalanews.com) – Kepala Pekon Sukoharjo 1, Abdul Hakim, SP, mengunjungi lokasi pembangunan rabat beton di RT 02 Dusun 5, yang dibiayai melalui anggaran dana desa tahap pertama tahun 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pekon untuk meningkatkan infrastruktur desa dan mempermudah akses transportasi bagi warga setempat, Jum’at (10/05/2024).

Dalam kunjungannya, Abdul Hakim menyampaikan bahwa pembangunan ini adalah bentuk konkrit dari komitmen pemerintah pekon dalam menggunakan dana desa untuk pembangunan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kami berharap dengan adanya pembangunan ini, dapat meningkatkan kualitas hidup warga dan memudahkan mobilitas di dalam desa,” ujar Abdul Hakim.

Masyarakat Dusun 5, yang hadir dalam peninjauan tersebut, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih mereka kepada pemerintah pekon. Salah seorang warga Hartato mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kepala Pekon dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan rabat beton ini. Ini sangat membantu kami, terutama saat musim hujan.”

Proyek pembangunan rabat beton ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian desa, karena dengan infrastruktur yang lebih baik, akses ke pusat-pusat ekonomi dan layanan akan lebih mudah. Hal ini diakui oleh Abdul Hakim, yang menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur adalah kunci penting dalam mendorong aktivitas ekonomi desa.

Rencana pembangunan selanjutnya sudah disusun oleh pemerintah pekon, Musrenbang dimana fokusnya adalah pada peningkatan fasilitas publik lainnya yang masih memerlukan perhatian. Abdul Hakim menutup dengan harapan bahwa semua pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, sehingga mampu memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Sukoharjo 1.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mahasiswa Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Kunjungan Belajar ke Pengadilan Negeri

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Program studi (Prodi) Hukum Bisnis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook