Pembangunan Rabat Beton dan Pembagian Beras di Pekon Enggalrejo

Pringsewu (sundalanews.com) – Pekon Enggalrejo, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan dana desa tahap pertama tahun 2024 dengan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Suyoto, Kepala Pekon Enggalrejo, berharap pembangunan ini dapat memperlancar akses keluar masuk hasil bumi, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, Jum’at (31/05/2024).

“Pembangunan rabat beton di RT 01 RW 01 sepanjang 358 meter ini diharapkan dapat memperlancar distribusi hasil bumi, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian warga,” kata Suyoto. Kegiatan pembangunan ini juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, yang memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif desa.

Selain pembangunan fisik, Pekon Enggalrejo juga melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian beras kepada warga yang membutuhkan. Sebanyak 220 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan beras ini. Salah satu warga penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan beras ini, sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar salah seorang penerima manfaat.

Tidak hanya fokus pada pembangunan fisik dan bantuan sosial, Pekon Enggalrejo juga mengadakan kegiatan pemberdayaan berupa peningkatan kapasitas aparatur pekon. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Pringsewu, yang memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada aparatur desa tentang pengelolaan dana desa yang baik dan benar. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan tata kelola pemerintahan di tingkat pekon.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang pengelolaan dana desa. Kami berharap, dengan pengetahuan yang kami dapatkan, kami dapat lebih baik dalam mengelola dana desa untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap salah satu aparatur pekon.

Dengan berbagai kegiatan ini, Pekon Enggalrejo menunjukkan komitmen mereka dalam memanfaatkan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat. Pembangunan infrastruktur, pembagian bantuan sosial, dan peningkatan kapasitas aparatur pekon merupakan langkah nyata dalam upaya meningkatkan kualitas hidup warga Pekon Enggalrejo.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook