Firli Kepala Pekon Sumberejo Jadi Kandidat Paralegal Justice Award 2024

Pringsewu (sundalanews.com) – Kepala Pekon Sumberejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Firli, berhasil lolos seleksi audisi Paralegal Justice Award 2024. Ajang bergengsi tingkat nasional ini merupakan bagian dari Paralegal Academy, sebuah program pelatihan yang bertujuan meningkatkan kompetensi peserta dalam penyelesaian sengketa dan advokasi.

Ketika dihubungi, Firli menyampaikan bahwa dirinya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. “Alhamdulillah, saya menjadi salah satu peserta yang lulus seleksi audisi bersama Kepala Desa Tegal Sari, Kecamatan Gading Rejo,” ujar Firli. Pengumuman resmi menyebutkan sebanyak 300 peserta berhasil melewati tahap seleksi ini, Kamis (30/05/2024).

Firli mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan, khususnya instansi dari Kabupaten Pringsewu. “Saya berterima kasih kepada PJ Bupati Pringsewu, Kajari Pringsewu, Kadis PMP, pihak kecamatan, terutama Pak Camat yang sangat mendukung. Secara khusus, terima kasih untuk Kabag Hukum Kabupaten Pringsewu, Kasubag Hukum Kabupaten Pringsewu, dan stafnya yang mengantar keberangkatan kami hingga ke Cinere Depok di kantor BPHN Kemenkumham RI,” tambah Firli.

Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) selaku penyelenggara telah menilai peserta berdasarkan beberapa indikator. Indikator tersebut meliputi pengalaman dalam penyelesaian sengketa di desa/kelurahan, upaya kelayakan investasi, peningkatan sektor pariwisata, dan pembukaan lapangan kerja. Peserta yang lolos seleksi administrasi ini berhak mengikuti Paralegal Academy.

Setelah audisi, tahapan selanjutnya adalah penilaian seleksi eliminasi terhadap peserta yang telah mengikuti Paralegal Academy. Rangkaian kegiatan Paralegal Academy dan Paralegal Justice Award 2024 akan dilaksanakan mulai 28 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024 di BPSDM Kemenkumham. Puncak acara, yaitu Anugerah Paralegal Justice Award, akan diserahkan oleh Presiden RI pada tanggal 1 Juni 2024 di Jakarta.

Firli mengajak masyarakat Pringsewu dan Provinsi Lampung untuk memberikan dukungan. “Ayo, sedulur, khususnya Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung, dukung bapak Firli jadi Kades Favorit Publik Paralegal Justice Award 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham RI,” ajak Firli.

Firli dan Soeharto, Kepala Pekon Tegal Sari, adalah dua perwakilan dari Kabupaten Pringsewu yang berhasil maju dalam kompetisi ini. Keberhasilan mereka merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pringsewu. Keduanya telah menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam upaya penyelesaian sengketa, peningkatan sektor investasi, serta pembukaan lapangan kerja di desa masing-masing.

Paralegal Justice Award diadakan untuk memberikan penghargaan kepada para kepala desa/kelurahan yang memiliki kemampuan luar biasa dalam advokasi hukum dan penyelesaian sengketa. Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas penyelesaian sengketa di tingkat desa/kelurahan serta memberikan contoh baik bagi pemimpin desa lainnya.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, Firli berharap bisa membawa pulang penghargaan tersebut. “Saya berharap bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang penghargaan ini untuk Kabupaten Pringsewu,” tutup Firli dengan penuh semangat.

Firli dan Soeharto kini bersiap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan. Masyarakat Kabupaten Pringsewu dan seluruh pendukungnya berharap mereka dapat meraih hasil terbaik dalam Paralegal Justice Award 2024.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook