Pembangunan Gorong – Gorong Anti Banjir di Umbul Kunci Rampung

Bandar Lampung (sundalanews.com) — Pembangunan gorong-gorong untuk mengantisipasi banjir di Umbul Kunci, Kecamatan Telukbetung Timur, akhirnya rampung. Infrastruktur itu untuk menangani banjir yang selalu merendam Bandar Lampung setiap hujan deras mengguyur.

Pembangunan gorong-gorong seluas 250 meter itu guna mengakomodasi aliran air yang cukup besar, seperti air hujan yang dapat menyebabkan genangan atau banjir.

Selain itu gorong-gorong yang dalam dapat membantu mengalirkan air dengan lebih efisien dan mencegah masalah terkait drainase.

Untuk pembangunan infrastruktur itu, Dinas Pekerjaan Umum turut membelah sedikit bagian bukit dengan kedalaman hingga empat meter dari atas permukaan.

Upaya itu memasukkan pondasi gorong-gorong sehingga air dari area di atas bukit dapat mengalir lancar ke wilayah lebih rendah.

Camat Telukbetung Timur, Zulkipli, mengatakan pembangunan gorong-gorong rampung sejak seminggu lalu. Sehingga, mulai dapat mengalirkan air bah dalam jumlah besar di hulu menuju hilir sungai Sukamaju.

“Kami kan ada kali besar dan membuka gorong-gorong itu kalau lagi hujan besar saja. Mudah-mudah dapat mengantisipasi banjir,” kata Zulkipli, Senin, 13 Mei 2024.

Warga sekitar, Andi Jayadi, mengaku wilayah pemukiman sekitar terjadi banjir terakhir kali saat lebaran lalu. Sebelumnya, daerah tersebut juga memang menjadi langganan banjir. “Kalau banjir sampai semeter dan motor enggak bisa lewat,” kata dia. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

DINKES IKUTI JURU PROMOSI OPD DALAM RANGKA MEMERIAHKAN KRUI FAIR 2024

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikuti juru promosi Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook