Pekon Sukawangi Salurkan Bantuan Beras Ketahanan Pangan Bagi 45 Keluarga

Pringsewu (sundalanews.com) – Dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, Pekon Sukawangi, Kecamatan Pagelaran, hari ini berhasil menyalurkan bantuan beras ketahanan pangan kepada 45 keluarga. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit.

Kepala Pekon Sukawangi, Andi Maulayani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pekon Sukawangi untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Sebagai kepala pekon, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk membantu warga yang membutuhkan, terutama dalam hal pangan,” ujar Andi.

Andi menjelaskan bahwa kesenjangan sosial dan ekonomi masih menjadi permasalahan di Kecamatan Pagelaran. Oleh karena itu, Pekon Sukawangi terus berupaya untuk membantu masyarakat, salah satunya melalui program bantuan beras ini.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama dalam kondisi sekarang di mana harga beras terus meningkat,” tambah Andi.

Penerima manfaat bantuan beras ini menyambut baik program ini. Mereka bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pekon Sukawangi. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam situasi sekarang di mana harga beras sangat mahal,” ujar salah satu penerima manfaat.

Andi berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. “Melalui program ini, kami berharap kebutuhan masyarakat untuk memiliki akses terhadap pangan dapat terpenuhi,” jelas Andi.

Bantuan beras ketahanan pangan ini sejalan dengan program pemerintah untuk memastikan keamanan pangan nasional. Beras merupakan makanan pokok yang harus tersedia secara cukup bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pemerintah telah meluncurkan berbagai program bantuan beras untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti Kartu Indonesia Pintar dan Raskin.

Upaya Pekon Sukawangi dalam menyalurkan bantuan beras ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata bagi kebijakan pemerintah. Andi juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran bantuan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh warga yang membutuhkan.

Ke depannya, Pekon Sukawangi berencana untuk terus melakukan program-program bantuan, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan sosialisasi yang baik mengenai pentingnya pangan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook