Pansus DPRD Buru, Sentil Proyek 309 Juta Tak Kunjung Selesai

Buru, (sundalanews.com) – DPRD Kabupaten Buru melalui panitia khusus (Pansus) menyoroti proyek pembangunan sekolah yang masih terbengkalai di SMP Negeri 48 Dusun Waetose, Kamis (23/05/2024).

Usai melaksanakan pansus LKPJ 2023, DPRD Kabupaten Buru lewat Ketua Pansus Jaidun Saanun menegaskan agar Dinas Pendidikan segerah memanggil pihak ke tiga untuk menyelesaian pekerjaan proyek senila 309 juta.

Menurut Jaidun ruang fasilitas pembangunan gedung laboratorium pada sekolah SMP Negeri 48 itu dikerjakan dengan mengunakan biaya Dana Alokasi Umum (DAK) T.A 2022 sebesar 309 juta.

Sementara proses pencairan anggaran itu sudah dicairkan 70% ditahun 2023 dan sisa dari 30% belum di cairkan.

Kini anggaran itu telah terpakai habis, namun fisik proyek tersebut masih terbengkalai. Harusnya tahun ini para siswa sudah bisa menikmati ruang fasilitas Lab Sekolah.

Jaidun menganggap Kadis Pendidikan Kabupaten Buru Dahlan Kabau, lemah dalam melakukan pengawasan terhadap pekerjaan itu.

Untuk itu DPRD merekomendasikan agar Dinas Pendidikan segerah memanggil pihak ke tiga untuk menyelesaikan pekerjaan proyek.

Jika dalam tahun ini proyek tersebut belum juga dikerjakan maka DPRD meminta kontraktor dan pihak yang mengerjakan pekerjaan proyek agar segera diproses hukum.

Selanjutnya DPRD akan merekomendasikan perusahan yang mengerjakan proyek itu segerah diblacklist oleh pemerinta daerah.(KL25)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook