Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMKO Raih Mekhanai Terfavorit Provinsi Lampung

Lampung Utara (sundalanews.com) – Rama Buci Wiltar, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMKO terpilih sebagai Mekhanai Tervaforit dalam acara Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung tahun 2024, di Ballroom Hotel Radisson, Bandar Lampung, pada Kamis(16/5) malam.

Dirinya mengaku tidak menduga akan bisa meraih prestasi di ajang pemilihan bergengsi itu. Banyak pengalaman berharga yang ia dapatkan selama mengikuti proses pemilihan muli-mekhanai 2024. Selain menempa mentalnya, ajang ini juga menambah wawasannya mengenai budaya dan segala potensi yang dimiliki Lampung.

Ia juga mengaku bangga mendapatkan kesempatan untuk mewakili Lampung Utara, UMKO, dan Prodi Ilmu Komunikasi dalam pemilihan ajang tersebut.

“Saya bersyukur dapat menjadi kategori mekhanai terfavorit Provinsi Lampung pada malam grand final, terus terang saya tidak menyangka. Apalagi dengan persaingan yang sangat ketat,” ujarnya.

Prestasi yang membanggakan tersebut juga turut mendapatkan apresiasi dari civitas academica UMKO, khususnya Prodi Ilmu Komunikasi. Hagi Julio Salas, S.Sos., M.I.Kom., selaku ketua program studi Ilmu Komunikasi menegaskan jika prestasi yang ditorehkan Rama Buci patut diapresiasi.

“Alhamdulilah dalam proses kami turut membimbing dan memberikan arahan kepada Rama karena pada ajang ini ketrampilan komunikasi juga diandalkan. Melihat hasilnya, tentu kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Rama. Dirinya mampu menunjukan kemampuanya dengan baik. Harapan kami semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa ilmu komunikasi lainya untuk mengukir berprestasi. Kami dari pihak prodi selalu mendukung berbagai kegiatan positif mahsiswa ilmu komunikasi,” ujar Hagi.

Rama merupakan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang saat ini sedang duduk di semester 4. Selama kuliah dirinya mempunyai berbagai pengalaman menarik seperti menjadi foto model Penerimaan Mahasiswa Baru UMKO 2024, pemeran utama dalam film produksi Prodi Ilmu komunikasi, dan menjadi anggota riset dan pengabdian bersama para dosen.

Saat ini, prodi ilmu komunikasi terus mengembangkan program pembinaan mahasiswa untuk meningkatkan minat dan bakat para mahasiswa sebagai bekal dimasa depan.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook