Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal Pimpin Rapat Persiapan Lampung Craft 2024

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, memimpin langsung rapat pemantapan pameran kerajinan Lampung Craft 2024, di Dekranasda, Jumat (3/5/2024).

Lampung Craft ke-5 tahun 2024 sebagai icon Lampung Craft 2024, Kabupaten Lampung Timur dengan Tema “The Aestetics of Aest Lampung”, akan berlangsung di Graha Wangsa Bumi Waras Bandarlampung pada 7-11 Mei 2024.

Dalam arahannya, Riana Sari meminta pelaksanaan Lampung Craft 2024, semakin berkualitas dengan keragaman produk yang ditampilkan semakin menarik.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini juga meminta agar pameran kerajinan ini meninggalkan kesan dan jejak yang baik. Karena Lampung Craft ke-5 ini harus berkualitas.

Pameran kerajinan Lampung yang setiap tahun digelar berdampak pada kemajuan kerajinan dan UMKM di Lampung. Karena itu, diharapkan
bisa memajukan UMKM dan berdampak pada pembangunan daerah.

Tentunya, lanjut Riana Sari, dalam mensukseskan Lampung Craft 2024, perlu menjaga kekompakan dalam bekerja. Karena Lampung Craft tahun ini sudah kelima, sehingga diharapkan lebih sukses.

Menurut Riana Sari, berkembangnya kerajinan dan UMKM di Lampung, tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Riana Sari memberikan contoh beberapa Wastra Lampung selain kain Tapis Lampung, beberapa kerajinan Lampung sudah dikenal masyarakat. Terlebih kain Tapis Lampung bukan lagi dikenal di tingkat nasional tapi sudah go internasional.

Rapat pemantapan Lampung Craft 2024 diikuti oleh Sekretaris Dekranasda Rusdiana Adi, Ketua Pelaksana Evie Fatmawaty, Kadis Koperasi dan UMKM Symasutizal Ari, Kadis PMPTSP Yudi Alfadri dan pengurus Dekranasda. Selain itu, juga dihadiri Ketua harian Dekranasda Lamtim Herzanita dan EO Fajar Yusuf Dirgantara.

Selain diramaikan 42 stand, Lampung Craft 2024 juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan dan hiburan lainnya.

Ketua Pelaksana Lampung Craft 2024 Evie Fatmawaty menjelaskan, pameran kerajinan yang berlangsung selama lima hari akan diisi dengan berbagai acara menarik dan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Beberapa acara yang akan ditampilkan selama pameran yaitu; Fashion Show Desainer Muda Lampung, Liv IG Ketua Dekranasda Lampung, Talk Show tentang UMKM Lampung, sosialisasi tentang kekayaan intelektual bergerak.

Kemudian ada juga ada fashion show para camat dan istri Kabupaten Lampung Timur. Talk show fotograpy dan Videograpy untuk UMKM. Lomba cerita Wastra Lampung, live musik, games dan lain-lain. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook