Kepala Pekon Pandansari Selatan dan Tokoh Masyarakat Dampingi Calon Jemaah Haji Berangkat

Pringsewu (sundalanews.com) – Pekon Pandansari Selatan, kecamatan sukoharjo kabupaten pringsewu sebuah momen yang penuh makna terjadi saat kepala pekon, Puryanto, didampingi ketua BHP serta tokoh masyarakat, bersama-sama dengan masyarakat dan ibu-ibu muslimat, berkumpul di Masjid Al-Ikhlas untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. Suasana khusyuk memenuhi ruang masjid saat jemaah bersatu dalam ibadah, Kamis (15/05/2024).

Setelah sholat subuh, kedekatan antara pemimpin dan masyarakat semakin terasa ketika mereka secara bersamaan mendampingi keberangkatan sembilan calon jemaah haji dari Pekon Pandansari Selatan. Puryanto dan tokoh masyarakat, termasuk Ketua BHP, turut serta dalam pengawalan menuju kantor kabupaten Pringsewu, tempat keberangkatan resmi dilakukan.

Di depan kantor Pemda kabupaten Pringsewu, suasana haru terasa begitu kental. Kusno, seorang tokoh yang dikenal luas di komunitas, memberikan doa restu bagi sembilan calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah suci ke tanah suci. Doa-doa keselamatan dan kelancaran perjalanan pun terucap dari bibir mereka, sambil melemparkan pandangan hangat kepada mereka yang akan berangkat.

Perjalanan menuju Bandara Raden Intan Lampung tak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga momentum untuk memohon kepada Yang Maha Kuasa agar memberikan perlindungan dan kelancaran bagi calon jemaah haji. Puryanto dan tokoh masyarakat tetap setia menemani mereka hingga saat keberangkatan di bandara.

Kembali ke tanah air dengan gelar haji mabrur adalah impian bagi setiap jemaah haji. Dengan doa yang tulus dari masyarakat dan pemimpinnya, sembilan calon jemaah haji diharapkan bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan diberkahi.

Momen ini tidak hanya menjadi berita lokal, tetapi juga sebuah cerminan dari kebersamaan, kepedulian, dan spiritualitas yang tinggi dalam masyarakat Pekon Pandansari Selatan.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook