Kapolres Pesisir Barat Dampingi Kunjungan Kapolda Lampung Untuk Tinjau Pengamanan Krui Pro WSL QS 5000

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., menyambut baik sekaligis dampingi kunjungan Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.S.I., yang meninjau langsung pengamanan event Krui Pro WSL QS 5000 tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Barat. Rabu (29/05/24)

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H., Dir Pam Obvit Polda Lampung Kombes Pol Bryan Benteng, S.I.K., Dir Polairud Polda Lampung Kombes Pol Boby Parulian Tambunan, S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.I.K., M.SI., Kabid TIK Polda Lampung Kombes Pol M. Arif Rifa’i, S.I.K., serta pejabat utama Polda Lampung dan Polres Pesisir Barat.

Kunjungan ini termasuk pengecekan command center Ops Tuhuk Krakatau 2024. Ops Tuhuk Krakatau 2024 dirancang untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Krui Pro WSL QS 5000, sebuah kompetisi selancar internasional yang menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri. Kehadiran para pejabat tinggi kepolisian ini menegaskan komitmen polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan peserta serta penonton selama acara berlangsung.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika menekankan pentingnya sinergi antara berbagai satuan kepolisian dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan situasi yang kondusif. “Keamanan adalah prioritas utama kita. Dengan adanya command center ini, kita bisa memantau situasi secara real-time dan mengambil tindakan cepat jika diperlukan,” kata Helmy Santika.

Kapolda Lampung berharap event Krui Pro WSL QS 5000 ini tidak hanya menjadi ajang olahraga bergengsi, tetapi juga dapat memajukan wisata di Kabupaten Pesisir Barat sekaligus memperkenalkan keindahan alam dan potensi wisata daerah ini kepada dunia. “Dengan adanya event ini, kita berharap dapat memajukan wisata di Kabupaten Pesisir Barat serta memperkenalkan pesona wisata yang ada di sini di mata dunia,” tambahnya.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi dan pengamanan yang ketat untuk menjamin kelancaran acara ini. “Kami siap memberikan pelayanan terbaik agar event ini sukses dan membawa dampak positif bagi daerah Pesisir Barat,” ujarnya.
(Humas Polres Pesisir Barat)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook