Atlet Wushu Lampung Ikuti Sirkuit Nasional Menuju Kejuaraan Dunia, Ini Pesan Indra Halim

Bandar Lampung (Sundalanews.com) – Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Lampung mendapat kesempatan menggelar Kejuaraan Wushu Taolu, Sirkuit Nasional, Season 4 Stage 1, yang digelar di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (5/5/2024).

Ketua Pengprov WI Lampung, Indra Halim mengatakan, Sirkuit Nasional ini merupakan kejuaraan virtual yang telah memasuki tahun ke 4 di tahun ini. Kejuaraan ini digelar sebelumnya sejak awal masa covid, yang dapat menjangkau semua Pengprov, Pengkab, dan Sasana di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan pertandingan virtual, karena pada masa covid tidak boleh ada pertemuan pertandingan, maka PBWI membuat pertandingan virtual yang berlanjut sampai tahun ke 4 ini,” kata Koh Abun sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, dalam Kejuaraan Sirkuit Nasional ini nantinya akan diambil 10 besar yang akan diikutkan pada Sirkuit Final, yang digelar di bulan Juli di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Kemudian akan dipilih kembali oleh PBWI untuk mewakili Indonesia di 9th World Junior Wushu Championship.

“Jadi dari kejuaraan di Lampung ini akan dipilih lagi untuk ke Sirkuit Final di Jakarta, dan nantinya akan mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia dikejuaraan dunia,” jelas Koh Abun.

Koh Abun berharap dan mendoakan perwakilan Lampung bisa lolos hingga sirkuit final, dan dapat mewakili Indonesia untuk berlaga dikejuaraan dunia. “Tentu ini harapan kami semua agar atlet wushu Lampung mampu berprestasi bukan hanya di Lampung dan Indonesia, tapi juga dunia,” harapnya.

Kejuaraan Wushu Taolu, Sirkuit Nasional, Season 4 Stage 1 ini, terdapat 6 Sasana dibawah Pengprov Wushu Lampung yang turut berpartisipasi yaitu, Wushu Saburai Lampung sebanyak 24 orang, Daarul Arrafah Wushu Kids 9 orang, Wushu Suaka Insan 5 orang, Wushu Hakka Metta Sarana Lampung 5 orang, Xiao Yao Lampung 9 orang, dan Kungfu Nagamas Lampung 8 orang.

Selain Lampung, Kejuaraan Wushu Taolu, Sirkuit Nasional, Season 4 Stage 1, ini diikuti oleh peserta dari seluruh Pengprov, Pengkab, dan Sasaana se-Indonesia. Kejuaraan ini menggunakan sistem one take video dan dikirim ke panitia dari tangga 5-8 Mei, dan dipertandingankan pada tanggal 11-16 Mei, dan tayang di YouTube.(*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook