IIB Darmajaya Kolaborasi dengan PT Amikom dan Industri Teknologi dalam Upaya Sinergi Kurikulum

YOGYAKARTA (sundalanews.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terus menjalin kerjasama dalam peningkatan kualitas akademik menuju akreditasi Unggul. Hal ini dilakukannya nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Amikom Yogyakarta dan Perusahaan Life Media di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis, (27/6/24).

Dalam penandatanganan MoU dengan Universitas Amikom Yogyakarta, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom didampingi Ketua Prodi Sistem Komputer Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I. Perwakilan IIB Darmajaya disambut oleh Wakil Rektor IV Bagian Kerja Sama Nasional dan Internasional Universitas Amikom Yogyakarta, Dr. Arief Setyanto, S.Si., M.T.

Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom., mengatakan dalam penandatanganan nota kesepahaman juga dilakukan pembahasan mengenai pertukaran mahasiswa. “Kita akan laksanakan pertukaran mahasiswa. Juga kolaborasi dosen Amikom dan dosen IIB Darmajaya untuk melakukan pertukaran mengajar,” ungkap dia kepada https://darmajaya.ac.i.

Selain itu, lanjut dia, kedua perguruan tinggi juga akan menyepakati untuk joint research dengan pembiayaan riset dan publikasi scopus bersama. “Bagi mahasiswa juga berkesempatan untuk melakukan kunjungan studi ke Amikom dalam transfer knowledge khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer,” ujarnya.

Dr. Said –biasa dia disapa – menerangkan selain melakukan kunjungan ke Amikom dalam rangka nota kesepahaman juga melakukan nota kesepahaman dengan Perusahaan Life Media. “Ini juga bagian dari menyiapkan SDM dan mendukung output lulusan agar dapat bersaing di dunia kerja untuk nota kesepahaman dengan Life Media,” ucapnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Said berharap dari nota kesepahaman ini dapat segera dilakukan implementasi. “Kita lakukan implementasi segera untuk merasakan manfaat dari kerja sama ini,” tutupnya. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

DINKES IKUTI JURU PROMOSI OPD DALAM RANGKA MEMERIAHKAN KRUI FAIR 2024

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikuti juru promosi Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook