Wiriawan Sada Melindra Maju Pilkada Kabupaten Pringsewu

Pringsewu (sundalanews.com) – Putra daerah berpengalaman Wiriawan Sada Melindra maju Pilkada Kabupaten Pringsewu.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Pringsewu ketika salah satu putra daerah mereka, Wiriawan Sada Melindra, memutuskan untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Pringsewu yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Langkah ini tidak hanya menjadi berita gembira bagi penduduk setempat, tetapi juga menandai kemunculan seorang pemimpin potensial yang siap membawa perubahan nyata bagi kabupaten mereka.

Pengalaman dan Komitmen

Wiriawan Sada Melindra bukanlah nama asing di kalangan masyarakat Pringsewu.

Lahir pada 25 November 1987 di daerah itu sendiri, Wiriawan telah tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat yang akan dia pimpin.

Dengan latar belakang sebagai seorang wiraswasta yang sukses, Wiriawan membawa pengalaman berharga dalam mengelola properti yang besar dan kompleks.

Sebagai seorang pengusaha, Wiriawan berkomitmen untuk memajukan umkm dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Pringsewu menjadi salah satu poin utama dalam platformnya.

Dengan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat setempat, ia bertekad untuk menghadirkan solusi yang konkret dan berkelanjutan.

Visinya adalah membangun perekonomian yang kokoh, efisien, dan berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat Pringsewu.

Pendidikan dan Riwayat Organisasi

Pendidikan formal yang ditempuh oleh Wiriawan mencerminkan dedikasinya untuk terus belajar dan berkembang.

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Bandarlampung, Wiriawan melanjutkan studinya di Universitas Lampung (Unila), di mana ia memperoleh gelar Sarjana Pertanian dan kemudian gelar Magister Manajemen.

Selain itu, Melindra juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berbagai organisasi.

Sebagai bagian dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), ia telah mengemban berbagai peran penting, mulai dari Sekretaris Umum HIPMI Kota Bandarlampung, Plt Ketua Umum HIPMI Kabupaten Pringsewu hingga Ketua Pengprov Perbasasi Provinsi Lampung.

Riwayat organisasinya yang gemilang menjadi bukti komitmen dan kepemimpinan yang telah ia tunjukkan selama bertahun-tahun.

Harapan dan Dukungan

Kehadiran Wiriawan Sada Melindra dalam Pilkada Pringsewu telah menimbulkan gelombang harapan dan dukungan dari berbagai kalangan.

Warga Pringsewu nantinya berharap bahwa Wiriawan dapat menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan nyata bagi kabupaten mereka.

Dukungan dari keluarga, teman, dan masyarakat luas diharapkan akan menjadi kekuatan besar bagi Wiriawan dalam perjalanan politiknya.

Dengan visi yang jelas, pengalaman yang luas, dan komitmen yang teguh, Wiriawan Sada Melindra siap untuk memimpin Pringsewu ke arah yang lebih baik.

Pilkada Pringsewu 2024 bukan hanya tentang pemilihan seorang pemimpin, tetapi juga tentang masa depan yang lebih cerah bagi seluruh komunitas Pringsewu.

Semua mata tertuju pada perjalanan politik Melindra yang menjanjikan, karena di tangannya terletak harapan dan impian banyak orang.

Berikut adalah gambaran lengkap tentang data dirinya serta riwayat pendidikan dan organisasinya:

Data Diri:

Nama: Wiriawan Sada Melindra
Tempat Tanggal Lahir: Pringsewu, 25 November 1987
Alamat: Jalan Nusantara 3 No 99, Labuhan Ratu, Bandarlampung
Pekerjaan: Wiraswasta

Riwayat Pendidikan:

SD Kartika II-5 Bandar Lampung
SMPN 2 Bandar Lampung
SMAN 3 Bandar Lampung
Sarjana (S1): Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila)
Magister (S2): Manajemen Universitas Lampung (Unila)

Riwayat Organisasi:

Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandar Lampung (2016-2019)
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum HIPMI Kabupaten Pringsewu (2020)
Ketua Bidang 7 HIPMI Provinsi Lampung (2021-2023)
Ketua Dewan Pertimbangan HIPMI Kabupaten Pringsewu (2023-sekarang)
Pengurus Badan Pimpinan Pusat (BPP) HIPMI (2023-sekarang)
Ketua Pengprov Perbasasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia) Provinsi Lampung (2022-sekarang)

Riwayat pendidikan dan pengalaman organisasi Wiriawan menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk terus belajar dan berkembang, serta memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Dengan latar belakang yang kuat ini, Wiriawan siap membawa perubahan positif bagi Kabupaten Pringsewu dan memajukan kesejahteraan masyarakatnya. (Red)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook