Lampung Half Marathon 2024 Berlangsung Semarak, Gubernur Arinal Djunaidi Lepas 5000 Peserta

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Gubernur Arinal Djunaidi melepas 5000 Peserta Lari Lampung Half Marathon (LHM) 2024, di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur, Minggu (28/4/2024).

Lampung Half Marathon, kata Gubernur, adalah Event Olahraga berskala nasional yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Lampung, dimana pada tahun ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-60 dengan misi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergaya hidup sehat dengan berolahraga sekaligus menikmati pemandangan alam yang indah di lokasi wisata Provinsi Lampung.

Menurut Gubernur, selain bisa berolahraga dan berprestasi, kegiatan ini juga memiliki nilai rekreatif dimana para peserta dapat menikmati keindahan alam sekaligus dapat menyaksikan seni budaya lokal serta merasakan langsung nilai-nilai kearifan lokal masyarakat adat setempat.

Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih atas keikutsertaan seluruh peserta kegiatan Lampung Half Marathon Tahun 2024, baik peserta dari lokal maupun Peserta Nasional dan Peserta Internasional.

“Ucapan selamat dan penghargaan saya sampaikan kepada seluruh Peserta baik dari dalam daerah Provinsi Lampung, maupun dari luar daerah Provinsi Lampung yang telah mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga selesai dengan gembira dan sportivitas,” kata Gubernur.

Gubernur berharap, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang Prestasi Olahraga dan Ekonomi berbasis Masyarakat yang berkelanjutan di Provinsi Lampung.

“Marilah bersama-sama untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan senantiasa bergandengan tangan untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Lampung Berjaya,” pungkas Gubernur.

Lampung Half Marathon dibagi menjadi beberapa kategori lomba yang telah disiapkan yaitu 21K (Half Marathon), 10K, 5K, 3K dan Virtual dengan jalur Lomba Jalan Raya diseputaran Kota Bandar Lampung. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan pameran produk olahraga, pameran produk Kesehatan, kuliner, UMKM, talkshow, musik dan hiburan rakyat.

Pada perhelatan LHM 2024, Gubernur Arinal Djunaidi bersama Forkopimda Provinsi Lampung, Sekdaprov Lampung, dan sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung ikut serta dalam lomba lari ini.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal juga turut serta meramaikan LHM 2024 dengan mengajak anak-anak disabilitas. LHM 2024 semakin meriah dengan hadirnya artis Soraya Larasati dan Ricky Perdana serta pelari elite nasional Betmen Manurung dan Roby Sianturi.

Berikut daftar Juara LHM 2024 Kategori 3K, 5K, 10K, 21K.

Kategori 21K Putra
Juara 1 – Roby Sianturi
Juara 2 – Samson
Juara 3 – Dennis

Kategori 21K Putri
Juara 1 – Angelina Ginting
Juara 2 – Cilpia
Juara 3 – Julia

Kategori 10K Putra
Juara 1 – Asep
Juara 2 – Yudi Pebri
Juara 3 – Hendrik

Kategori 10K Putri
Juara 1 – Anjasari
Juara 2 -Wahyu Subiantari
Juara 3 – Ajeng

Kategori 5K Putra
Juara 1 – Dobi
Juara 2 – Febri
Juara 3 – Jauhari

Kategori 5K Putri
Juara 1 – Nabil
Juara 2 – Soraya Larasati
Juara 3 – Feni Dwi Pranasari

Kategori 3K Putra
Juara 1 – Laila
Juara 2 – Rizki
Juara 3 – Eko

Kategori 3K Putri
Juara 1 – Maghalya Rahel
Juara 2 – Febriana Ulfa
Juara 3 – Novi Anggun

(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

SunNewsTV: Pererat Silaturahmi, Unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Makan Bersama dan Bincang Santai 

Lampung Utara (SunNewsTV) – Guna menciptakan kekompakan dan kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook