Walikota Eva Dwiana Resmikan Hotel Holiday Inn Lampung Bukit Randu

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meresmikan pembukaan Hotel Holiday Inn Lampung Bukit Randu pada Sabtu (20/4/2024). Peresmian ini digelar dalam acara Opening Ceremony yang berlangsung di hotel tersebut.

Walikota Eva Dwiana mengatakan hadirnya Hotel Holday Inn Lampung ini diharapkan dapat turut memajukan industri pariwisata di Kota Bandar Lampung.

“Sekaligus memberikan dampak ekonomi bagi para pekerja dan masyarakat yang tinggal di sekitar hotel,” kata Eva Dwiana dalam sambutannya.

Eva Dwiana juga menyatakan Pemkot Bandar Lampung akan terus memberikan dukungan penuh bagi pelaku usaha dan investor yang ingin membuka usahanya di Kota Tapis Berseri.

Bahkan untuk mengurus perizinan usaha, Eva Dwiana memastikan pelayanan di Pemkot Bandar Lampung selalu dipermudah.

“Silakan datang ke perizinan, karena kita memberikan kemudahan kepada siapapun yang akan membuat usaha di Bandar Lampung. Apalagi saat ini sudah banyak sekali tempat wisata yang sudah berdiri, seperti kafe, resto. Ini tidak lain untuk mengangkat  Kota Bandar Lampung sebagai kota wisata,” ujarnya.

Sementara General Manager Hotel Holiday Inn Lampung Bukit Randu, Ilham Zaid Sungkar mengatakan dalam acara Opening Ceremony ini, belum semua fasilitas siap dibangun.

Seperti untuk jumlah kamar di hotel ini baru tersedia 115 kamar, namun nantinya setelah semua rampung akan menjadi 199 kamar dengan berbagai type.

“Semoga sebelum akhir tahun ini akan bisa juga untuk umum yang total kami akan menikmati 199 kamar, satu ballroom, 5 meeting room, ada kids club, kolam renang juga dan juga semuanya berstandar internasional,” jelas Ilham Zaid.

Dengan hadirnya Hotel Holiday Inn Lampung Bukit Randu, Ilham Zaid juga berharap bisa turut mendorong pertumbuhan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung. Menurutnya, industri perhotelan sangat erat kaitannya dengan pariwisata.

“Di tahun 2023 berdasarkan data BPS jumlah wisatawan yang datang ke Provinsi Lampung yaitu mencapai 10 juta orang. Ini mengalami lonjakan besar-besaran dari tahun sebelumnya yang hanya 3 juta orang, artinya lebih dari 200 persen,” kata dia.

“Sementara tahun ini kunjungan wisatawan ditargetkan 17 juta orang. Angka ini bukan target yang mudah, tetapi bukan juga target yang tidak dapat tercapai. Kami berharap bahwa kami berdiri di Lampung Bukit Randu bisa membawa dan menjadi bagian dari tercapainya target ini,” tandasnya. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook