Walikota Eva Dwiana Ajak Warga Jaga Kebersamaan di Momen Idulfitri 1445 Hijriah

Bandar Lampung (sundalanews.com) — Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyebut momen Idulfitri 1445 Hijriah merupakan momen bagi semua kalangan. Terutama untuk menjaga kebersamaan satu sama lain di Kota Bandar Lampung.

Eva menyebut setelah satu bulan penuh berpuasa dengan banyak cobaan, kebersamaan semua elemen masyarakat di kota ini harus tetap terjaga, Rabu (10/04/2024).

Menurut Walikota Bandar Lampung, silahturahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya di Kota Bandar Lampung harus terawat. Sehingga kerukunan di kota ini dapat berjalan dengan baik.

“Toleransi, kerukunan antarumat beragama di kota sudah cukup baik. Terlebih dukungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan pemerintah,” kata Wali Kota Bandar Lampung.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung Makmur, mengaku bersyukur karena Idulfitri ini tidak terjadi perbedaan waktu pelaksanaannya.

Ia mengaku semua ormas keagamaan Islam terutama yang besar seprti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, serta pemerintah melaksanakan salat Id bersamaan.

“Semoga memontum ini menjadi perekat persatuan dan kesatuan antarumat beragama,” pungkasnya. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook