Visi Misi, Arah Kebijakan Dan Program Prioritas Ahmad Muslimin,S.E Bakal Calon Independen Gubernur Lampung

Lampung (sundalanews.com) – Di tengah bermunculannya Bakal Calon GUBERNUR Lampung yang akan di usung Partai Politik dan berjuang di pinang oleh 8 (delapan) Partai politik pemenangan PEMILU Serentak nasional 2024.
Ahmad Muslimin,S.E. mantan Ketua KPW PRD provinsi Lampung muncul untuk jadi Calon independen Gubernur Rakyat Lampung (CADEN GURLA) dan beliau juga siap mendapatkan KTP dukungan dari rakyat Lampung sebanyak 7,5% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap di provinsi Lampung.

Adapun tentang bakal calon independen wakil gubernur Lampung yang akan mendampinginya. Ahmad Muslimin katakan nanti akan di umumkan siapa yang akan mendampinginya dan tentunya adalah sosok yang dapat menjadi ibu dan/atau sosok yang dapat jadi ayah untuk rakyat dan provinsi Lampung. Yang dapat di ambil dari kalangan tokoh masyarakat dan agama, aktivis, artis, pengusaha, profesional, akademisi, pensiunan birokrasi, Pensiunan TNI dan POLRI maupun teknokrat.

Ahmad Muslimin juga telah terbitkan visi misi serta arah kebijakan dan program prioritas.
Menariknya dalam arah kebijakan dan program prioritas beliau ada 3 pointer yang sangat di butuhkan oleh rakyat dan 15 pemerintah daerah kabupaten/kota di provinsi Lampung, yakni: pada arah kebijakan Dana Bagi Hasil (DBH) transfer dari pemerintah pusat jika beliau di beri amanah oleh rakyat Lampung, maka DBH untuk 15 kabupaten/kota langsung di transfer ke Kas daerah 2 kota dan 13 kabupaten. Sedangkan pada program prioritas ada pointer; Dana Pensiun untuk Rakyat Lampung usia tidak produktif baik dana pensiun untuk buruh swasta maupun mandiri. Selain itu pada program prioritas beliau ada pointer tentang limbah atau sampah jadi berkah untuk semua rakyat Lampung.

Berikut ulasan visi misi, arah kebijakan dan program prioritas Ahmad Muslimin jika terpilih jadi GUBERNUR Rakyat Lampung.

VISI DAN MISI

A). VISI :

Mewujudkan Provinsi Lampung SMART (Sehat, Makmur, Adil, Religius dan Terdepan).

B). MISI :

  1. Melayani Rakyat secara prima dengan norma PANCASILA dan Undang – Undang Dasar 1945.
  2. Membangun Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Peternakan, Perekonomian, Industri, Pariwisata, dan Digitalisasi secara berkelanjutan dan adil untuk kemajuan dan kemakmuran nusabangsa.
  3. Menjujung tinggi Keagamaan, Hukum, hak azasi manusia dan kearifan lokal serta Melestarikan seni budaya, olahraga dan gotong royong agar provinsi Lampung aman, sehat, sentosa, rukun dan bahagia.
  4. Cepat tanggap atas problematika yang di hadapi rakyat dan menyelaraskan program pemerintah pusat dengan daerah.
  5. Melanjutkan pembangunan kota baru Lampung sebagai pusat pemerintahan, pelayanan publik dan bisnis menuju APBD Lampung 2 digit.

ARAH KEBIJAKAN dan PROGRAM PRIORITAS :

I. ARAH KEBIJAKAN:

1). Menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama, ras dan suku., penegakan hukum dan kearifan lokal yang adil dan beradab., memanusiakan atas manusia tanpa penindasan bangsa atas bangsa menuju kehidupan aman dan sentosa.

2). Mewujudkan pelayanan publik dan hak azasi manusia dengan PRIMA dan cepat tanggap atasi aneka problematika dan bencana alam.

3). Membangun suprastruktur, infrastruktur, Digitalisasi dan teknologi secara masif, tepat guna, berkelanjutan, futuristik, excellence prima, for now and beyond.

4). Menyediakan kesehatan, pendidikan, transportasi dan logistik massal, internet, pupuk, alat sistem pertanian dan nelayan secara subsidi, bantuan antar pihak, serta bertarif murah dan/atau gratis.

5). Melestarikan, mengembangkan dan meningkatkan prestasi; seni budaya, sosial budaya, olahraga, Ecogreen, pariwisata, ekonomi kreatif dan ekonomi budaya.

6). Mengadakan perlindungan untuk aneka usaha dan pekerjaan berupa asuransi, dana pensiun dan bantuan sosial.

7). Mendatang Investor dan Menopang pembangunan di kota/kabupaten, menyelaraskan pemanfaatan CSR, Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pusat langsung ke rekening pemerintah kota/kabupaten, Sinergi dengan PT.SMI dan Perbankan dalam aneka pembangunan daerah dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat serta menegakan peraturan daerah.

II. PROGRAM PRIORITAS

1). Sektor pendidikan, riset, Digitalisasi dan teknologi. Pemerintah provinsi Lampung menganggarkan APBD murni dan perubahan sebesar 10%. Yang kegunaannya antara lain, Untuk:
~> meningkatkan kualitas SDM dan kemakmuran tenaga pendidik.
~> meningkatkan prestasi dan kedisiplinan peserta didik di tiap tingkatan agar berdaya saing unggul.
~> melakukan riset untuk menjawab aneka kebutuhan kekinian dan masa akan datang.
~> menerapkan teknologi tepat guna di tiap sektor.
~> membangun platform digital, bank big data, command center, Aplikasi Good Government, bursa kripto provinsi Lampung serta fasilitas internet untuk dunia pendidikan, kesehatan dan penelitian.
~> mengembangkan wisma-wisma milik provinsi Lampung jadi pusat pendidikan vokasi, ilmu terapan dan perguruan tinggi Gratis untuk mahasiswa dari kalangan ekonomi kurang mampu dan berprestasi.
~> membangun wisma Lampung di kota-kota besar luar Lampung sebagai tempat tinggal gratis para perantau ilmu asal Lampung dan sebagai pusat bisnis serta kantor penghubung pemerintah provinsi Lampung.
~> Pembangunan Suprastruktur agar jadi sumber daya manusia yang memiliki; disiplin, Budi pekerti mulia, anti korupsi, anti kejahatan, profesional dan unggul.
~> Mengadakan dana Biaya operasional sekolah daerah (BOSDA) untuk anak didik kurang mampu secara ekonomi dan berprestasi bisa sekolah gratis.
~> pengadaan sarana dan prasarana pendukung.

2). Sektor kesehatan, air, gizi, sanitasi, lingkungan hidup dan Pengolahan limbah. pemerintah provinsi Lampung menganggarkan APBD murni dan perubahan sebesar 10%. Yang kegunaannya antara lain, untuk:
~> meningkatkan pelayanan kesehatan gratis sampai ke pelosok desa.
~> Mengedukasi dan Membumikan Program Gemar Memilah Aneka Sampah (GEMAS) kepada tiap individu warga di provinsi Lampung.
~> pendirian Bank Ekonomi Limbah Idaman.
~> Limbah dari rumah tiap rakyat jadi salah satu sumber penghasilan yang dapat di ambil dalam bentuk uang tunai dan paket SEMBAKO.
~> membangun rumah sakit gratis tanpa kelas.
~> membangun rumah sakit modern bertaraf internasional.
~> pengadaan sumber air bersih permukaan tanah.
~> membangun industri air minum dalam kemasan.
~> pengadaan sarana dan prasarana pendukung.

3). Sektor pertanian, perkebunan, peternakan, nelayan, maritim, mangrove, industri, energi, pasar, UMKM, sosial, pariwisata, ekonomi kreatif dan kawasan hutan. pemerintah provinsi Lampung menganggarkan APBD murni dan perubahan sebesar 10%. Yang kegunaannya antara lain, untuk:
~> menguatkan administrasi dan manajemen agribisnis, agroteknologi, agroindustri dan agriculture.
~> diservikasi ekonomi green dan ekonomi blue.
~> pemanfaatan dan pengguna energi baru terbarukan.
~> pricing Carbon hutan mangrove dan Kawasan hutan hujan.
~> penerapan budidaya tanaman super genjah.
~> asuransi usaha tani padi bersubsidi.
~> asuransi usaha ternak sapi bersubsidi.
~> asuransi usaha tani jagung bersubsidi.
~> asuransi usaha nelayan bersubsidi 100%.
~> Asuransi Kesehatan bersubsidi.
~> Asuransi Ketenagakerjaan bersubsidi.
~> Pemberian bibit padi Gogo gratis dan Pupuk gratis untuk di tanam pada lahan perladangan, sawah tadah hujan milik rakyat dan tumpang sari di perkebunan milik rakyat dan tumpang sari pada tanah negara baik pada kawasan hutan dan Hutan Pengunaan lain, serta hasil Panen Padi di beli oleh BUMN, BUMD, BUMDES dan BUMR untuk ketahanan pangan dan energi daerah dan nasional.
~> pengadaan paket SEMBAKO bersubsidi untuk semua lapisan rakyat untuk pengendalian inflasi.
~> Dana pensiun untuk rakyat pekerja swasta dan mandiri yang di berikan setiap bulan.
~> lapangan kerja untuk semua lapisan rakyat baik usia produktif maupun usia non produktif.
~> pembangunan kawasan industri khusus.
~> pembangunan pasar modern sosial dan ekonomi budaya AM SMART.
~> Pengadaan sarana dan prasarana pendukung.

4). Sektor anak – anak, pemuda, pemudi, manusia lanjut usia, administrasi kependudukan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan masyarakat, Pemerintah Provinsi Lampung menganggarkan APBD murni dan perubahan sebesar 5%. Yang kegunaannya antara lain, Untuk:
~> makan siang gratis untuk pelajar, mahasiswa dan buruh.
~> Nikah gratis untuk pasangan suami istri semua agama yang di akui oleh negara kesatuan Republik Indonesia.
~> Akte kelahiran, KTP dan KK gratis.
~> Pendidikan vokasi AM SMART KRIPTO Gratis
~> Pendidikan ilmu terapan produksi pupuk organik cair dan serbuk Sakai sambayan gratis seumur hidup.
~> pengadaan Internet desa/kelurahan di kelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR), Dengan harga tarif bulanan terjangkau.
~> Pengendalian Gizi buruk dan Stunting.
~> Pengadaan sarana dan prasarana pendukung.

5). Sektor hukum, kearifan lokal, seni, budaya, olahraga, keamanan dan ketertiban umum. Pemerintah Provinsi Lampung menganggarkan APBD murni dan perubahan sebesar 5%, Yang kegunaannya antara lain, Untuk:
~> Advokat Lembaga Bantuan Hukum Gratis untuk rakyat tidak mampu.
~> pembangunan GOR skala internasional.
~> pembangunan gedung restorative justice.
~> pengadaan CCTV di ruang publik atau tempat umum, area strategis dan rawan, perbatasan antar daerah, Ruang Manfaat Jalan dan Ruang Pengawas Jalan.
~> Pendirian Majelis Rakyat terdiri dari; Tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Pemudi, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.
~> Pengadaan sarana dan prasarana pendukung.

6). Sektor ekonomi, perdagangan, koperasi, Badan usaha milik daerah dan penanggulangan bencana, Pemerintah Provinsi Lampung menganggarkan APBD murni dan perubahan sebesar 10%. Yang kegunaannya antara lain, untuk:
~> pemenuhan modal tutup buku II PT.BANK LAMPUNG.
~> Penyehatan modal kerja PERUSDA dan PERSERODA – BUMD provinsi Lampung
~> Pendirian Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR)
~> pembangunan kawasan ekonomi khusus.
~> Pengadaan kebutuhan mitigasi bencana dan system peringatan kebencanaan.
~> Pengadaan sarana dan prasarana pendukung.

7). Sektor pembangunan infrastruktur, Pemerintah Lampung menganggarkan APBD murni dan perubahan sebesar 10%. Yang kegunaannya antara lain, untuk:
~> Melanjutkan pembangunan kota baru sebagai pusat pemerintahan, pelayanan publik, ekonomi bisnis, industri, pemukiman, olahraga, Ruang Terbuka Hijau, Alun – alun dan hutan kota.
~> Pembangunan Jalan Tol dalam kota dan lingkar luar kota terhubung ke Bandar Udara, Pelabuhan, Stasiun Kereta api, Terminal, pusat pemerintahan, pariwisata, industri dan ekonomi bisnis.
~> Pembangunan jalan baru, jembatan dan drainase.
~> Perbaikan jalan rusak.
~> Peningkatkan kualitas jalan dan jembatan serta pelebaran jalan dan jembatan.
~> Pengadaan Lampu jalan tenaga Surya.
~> Pembangunan Pusat Pengolahan Limbah non B3 dan B3 berteknologi modern yang hasilkan listrik energi baru terbarukan, BBM, Aluminium dan Produk baru lainya bernilai ekonomi.
~> Pembangunan Apartemen maggot, ulat Jerman, ulat sutra, kalajengking, sriti, walet dan lainnya untuk pengolahan limbah organik dan nabati yang menghasilkan pakan ternak, minyak goreng, protein, textile, kimia, kosmetik, pupuk organik cair dan pupuk organik Serbuk berharga murah dan terjangkau untuk petani.

8). Sektor keagamaan, kemaslahatan umat, kepentingan umum, ltransportasi dan logistik. Pemerintah Provinsi Lampung menganggarkan APBD murni dan perubahan sebesar 10%, yang kegunaannya antara lain, untuk:
~> Gaji untuk pengurus tempat ibadah semua agama yang di perbolehkan oleh negara kesatuan Republik Indonesia.
~> Dana Bantuan pendidikan pondok pesantren.
~> Gaji Pengurus Rukun kematian.
~> Gaji Guru ngaji.
~> Pengadaan Fasilitas Tempat Pemakaman Umum terpadu.
~> Pendirian Majelis kerukunan agama, sosial dan Rukun kematian. Khusus pada tiap warga provinsi Lampung yang meninggal dunia akan di urus jenazahnya secara baik dan benar sesuai agama yang di peluknya dan di beri penghormatan terakhir dengan do’a dan tembakan ke udara, sebelum jenazah di bawa mobil jenazah ke taman pemakaman umum.
~> Konversi Kendaraan Motor BBM jadi Motor Listrik.
~> konversi kendaraan Mobil BBM jadi mobil listrik, Hidrogen, dan gas.
~> pengadaan Transportasi dan logistik online berenergi; listrik, hidrogen dan gas untuk publik. berupa; motor ojek, mobil taxi, bus, pickup, truck, dump truck, Fuso, blind Van dan container.

9). Sektor belanja daerah, Pemerintah Provinsi Lampung menganggarkan pada APBD murni dan perubahan provinsi Lampung sebesar 30% yang kegunaannya antara lain, untuk:
~> gaji dan biaya operasional.
~> Pembinaan, Pendidikan dan skill up
~> pemeliharaan, perawatan dan rehabilitasi aset daerah.
~> pengadaan fasilitas penunjang.
~> Pengadaan sarana dan prasarana pendukung kegiatan pemerintah propinsi Lampung.

Ahmad Muslimin optimis bisa lolos sebagai PASLON GUBERNUR Lampung di PILKADA Serentak nasional 2024 bersama calon wakilnya. Setelah mengikuti serangkaian proses pendaftaran calon kepala daerah jalur independen/perseorangan.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook