Salurkan Makanan Berbuka dari Yayasan Alfian Husin, ini Kata Mahasiswa IIB Darmajaya

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Yayasan Alfian Husin terus mengerahkan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam menyalurkan nasi kotak bagi kaum dhuafa, warga dalam perjalanan, dan panti asuhan selama Ramadhan 1445 Hijriah yang ada di Kota Bandar Lampung.


Mahasiswa juga mengaku senang saat berbagi kasih di panti asuhan saat menyalurkan nasi kotak. “Senang bisa berbagi walau hanya membantu menyalurkan nasi kotak untuk makanan berbuka puasa kepada adik-adik di panti asuhan,” kata Ilham, mahasiswa IIB Darmajaya, anggota tim penyaluran makanan berbuka puasa itu.


Mahasiswa Prodi Akuntansi yang juga pengurus UKM PIK-R SEHATI ini mengatakan pihak panti asuhan juga merasa senang dengan adanya penyaluran makanan berbuka. “Apalagi, setelah menyalurkan makanan berbuka, kami langsung berbuka puasa bersama teman-teman mahasiswa satu tim. Hitung-hitung cari amal ibadah Ramadhan,” kata dia.


Sementara itu, Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari, S.E., MBA., mengatakan sesuai jadwal dalam dua hari ke depan, mulai 1 April 2024 dan 2 April 2024, pihaknya akan menyalurkan makanan berupa nasi kotak di Panti Asuhan Kemala Puji dan Panti Asuhan As-Salam.

Setiap hari, kata Ary, 100 nasi kotak siap dibagikan kepada yang membutuhkan.
“Untuk Panti Asuhan Kemala Puji hari ini, Senin (1/4/24) akan disalurkan mahasiswa IIB Darmajaya dari UKM Bahasa. Sedangkan di Panti Asuhan As-Salam yang akan dilakukan Selasa (2/4/24) akan disalurkan oleh mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika,” kata Ary Meizari, didampingi Sekretaris Yayasan Alfian Husin Dr. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.


Di lain pihak, Ujang, marbot Masjid Baitul Ilmi mengatakan setiap hari, sedikitnya 30-40 mahasiswa dan warga yang masih dalam perjalanan berbuka puasa di masjid yang ada di lingkungan IIB Darmajaya.


“Selain minuman berbuka puasa, kami dari pengurus masjid juga menyediakan makanan ringan, seperti kue bermacam rasa dan kurma. Penghilang dahaga kami juga menyiapkan es buah,” kata dia.


Sedangkan Asep, salah seorang mahasiswa yang kos tidak jauh dari IIB Darmajaya mengaku terbantu selama Ramadhan dengan adanya takjil berbuka puasa. “Bahkan, habis Shalat Magrib, kami juga diberikan nasi kotak dari Yayasan Alfian Husin. Usai shalat berjamaah, biasanya kami bersama mahasiswa UKM As-Salam IIB Darmajaya juga menggelar tadarusan usai Tarawih,” kata mahasiswa Prodi Akuntansi itu. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook