Penerimaan CPNS dan PPPK 2024 Bandar Lampung 350 Formasi

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Pemerintah Kota Bandar Lampung segera membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

Rekrutmen tersebut hanya mendapatkan persetujuan untuk 350 formasi dari usulan 800 kuota di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bandar Lampung, Herliwati, mengatakan pihaknya tahun ini mengusulkan 800 formasi untuk ASN dan PPPK ke Kementerian PANRB.

“Namun, dari usulan itu hanya 350 formasi yang mendapatkan persetujuan,” kata Herli, Jumat, 19 April 2024.

Dia merinci usulan itu terdiri dari 500 formasi CPNS dan 300 PPPK. Namun, Kemenpan-RB menetapkan untuk penerimaan yang segera buka hanya menampung 50 formasi CPNS. Sedangkan, Pemerintah Pusat menyetujui seluruh usulan untuk PPPK, yaitu 300 formasi.

Dia melanjutkan, pengangkatan PPPK dalam rekrutmen 2024 akan berlangsung pada Desember dengan status PPPK paruh waktu. “Sebab, pengkajiannya masih mengacu pada APBD,” kata dia.

Penerimaan PPPK itu terbagi dari formasi khusus dan umum. Formasi khusus hanya untuk para tenaga honorer yang telah bertugas di Pemkot Bandar Lampung.

“Sementara 300 formasi PPPK itu terdiri dari guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Masing-masing jumlahnya 100 formasi,” kata dia. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook