Kominfo RI Gelar Acara Halal Bihalal dan Program Literasi Digital di Stadion Sukung

Lampung Utara (sundalanews.com) – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengadakan acara Halal Bihalal sekaligus Program Literasi Digital pada Minggu, 27 April 2024 di Stadion Sukung Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, PJ Bupati Lampung Utara, Aswarodi, Kadis Kominfo Gunaido Uthama, Forkopimda Lampung Utara, dan berbagai instansi pemerintahan, organisasi masyarakat, serta warga masyarakat setempat.

Halal Bihalal merupakan tradisi turun-temurun yang menjadi sarana untuk memperkuat tali silaturahmi dan persatuan bangsa. Acara ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk saling bermaafan dan bersilaturahmi, serta mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama.

Dalam acara ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia juga mengadakan Program Literasi Digital yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang teknologi digital dan memperkuat literasi digital. Program Literasi Digital ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak kementerian untuk menghadapi era digitalisasi yang semakin berkembang.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengapresiasi acara Halal Bihalal dan Program Literasi Digital yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Menurutnya, acara ini sangat penting sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan dan kesatuan bangsa, serta juga sebagai wadah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang teknologi digital.

Pj Bupati Lampung Utara, Aswarodi dalam sambutannya mengatakan Acara yang bertajuk Indonesia Makin Cakap Digital dan bertemakan Jaga Data Pribadi Agar Diri Aman di Ruang Digital, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya literasi digital di era informasi.

Literasi digital adalah kunci untuk menghadapi tantangan di era digital saat ini. Masyarakat harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai agar dapat menggunakan teknologi secara aman dan produktif.

Acara peluncuran literasi digital ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Lampung Utara, terutama dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang dunia digital.

Pada kesempatan itu, Aswarodi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah menggelontorkan anggaran 74 Miliar untuk memperbaiki ruas jalan di kabupaten Lampung Utara yang mengalami kerusakan.

“Terimakasih pak gubernurl Arinal Djunaidi yang telah gelontorkan anggaran perbaikan jalan di Lampura, ” Tuturnya.

Di Tempat Yg Sama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Utara Gunaidho Utama Juga Menyatakan Bahwa Acara Ini Murni Program Kementerian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Hanya Memfasilitasi Tempat Atau Lokasi, Perizinan Dan Kepesertaan, Selebihnya Itu Sudah Menjadi Tangung Jawab Kementerian Komunikasi Dan Informatika,Termasuk Anggaran Acara Tersebut Dan Soal Adanya “Tema” Halal Bihalal Dalam Acara Tersebut, Inikan Masih Dalam Suasana Bulan Syawal, Ujar Gunaidho.

Acara Halal Bihalal dan Program Literasi Digital ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Kangen Band yang berhasil menghibur seluruh peserta acara. Acara berjalan lancar dan meriah, dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta acara dan masyarakat sekitar.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal memperkuat persaudaraan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan literasi digital masyarakat Indonesia.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

SunNewsTV: Pererat Silaturahmi, Unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Makan Bersama dan Bincang Santai 

Lampung Utara (SunNewsTV) – Guna menciptakan kekompakan dan kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook