Gelar Rikmin Awal Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2024, Polres Lampung Utara Gandeng Dinas Terkait

Lampung Utara (sundalanews.com) – Polres Lampung Utara menggandeng dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Rekonfu Mapolres setempat, Senin (22/4/24).

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna melalui Kabag SDM Kompol Suharto mengatakan, dalam rangka penerimaan anggota Polri secara terpadu Taruna Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama, pada hari ini masuk tahapan pemeriksaan administrasi awal bagi para peserta.

“Seluruh kelengkapan administrasi yang mendukung persyaratan untuk pendaftaran menjadi anggota Polri diperiksa keabsahannya,” kata Kompol Suharto.

Disampaikan bahwa dalam pemeriksaan administrasi awal ini Polres Lampung Utara melibatkan Dinas Pendidikan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara. Selain itu, melibatkan pengawas eksternal dan internal.

“Dinas Pendidikan melakukan pemeriksaan ijazah sekolah para calon siswa (Casis). Sedangkan Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK),” ujarnya

Kampol Suharto menambahkan bahwa pemeriksaan administrasi awal akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama bintara 390 orang pada tanggal 22 samapai 27 April 2024 Sedangkan tahap kedua Tamtama 43 orang pada tanggal 28 April 2024 mendatang.(*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook