Optimis Bisa Penuhi Syarat Dukungan, Eks Aktivis Ahmad Muslimin Siap Maju Pilgub Lampung

Bandar Lampung (Sundalanews.com) – Kontestasi pemilihan calon gubernur Lampung 2024 mendatang akan diramaikan bakal calon dari jalur independent.

Tokoh pro demokrasi, mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) Lampung Ahmad Muslimin menyatakan siap maju, bertarung memperebutkan tiket sebagai Gubernur terpilih 2024, dari non parpol.

“Siap maju sebagai calon independen Gubernur Rakyat Lampung (CADEN GURLA) di Pemilukada Serentak Nasional 27 November 2024,” tulis Ahmad Muslimin melalui pesan Whatsapp, Sabtu (23/3/2024).

Menurut pria berpenampilan nyentrik dengan rambut gondrong itu, dirinya maju sebagai bakal calon independen, karena mendapat dukungan dari rakyat Lampung. Dukungan tersebut tersebar di dua kota dan 13 kabupaten.

“Insyaallah menang, dan dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto di istana negara jadi Gubernur Lampung periode 2025 – 2030,” ujarnya optimis.

Disinggung sejauh mana pengumpulan dukungan berupa KTP sebagai syarat mendaftar, mantan calon wakil walikota Bandar Lampung tahun 2015, berpasangan dengan Ahmad Yunus itu mengatakan dirinya sudah membentuk team work yang bertugas mengumpulkan dukungan.

“Target bersama tim work yang terdiri dari tim tempur darat, tim tempur data, tim tempur udara, tim tempur perairan adalah galang dukungan dari 3 juta warga Lampung yang tersebar di 2.645 desa/kelurahan se-provinsi Lampung,”

“Tim tempur darat saat ini sudah kirim Form B.1 KWK dan KWK sebanyak 600.000 lembar (masing – masing 300.000 lembar) lebih ke tim tempur data. Dengan kinerja timwork ini maka jadwal pemenuhan persyaratan Caden Gubernur pada 5 mei s/d 19 Agustus 2024 optimis bisa terpenuhi. Sehingga pada 27 Agustus 2024 mendaftar dan di tetapkan oleh KPUD Provinsi Lampung jadi Calon Independent Gubernur Lampung,” bebernya.

Direktur Utama BUMD Perseroan Daerah (Perseroda) Aneka Usaha Laba Jaya Utama Kabupaten Pesawaran itu menambahkan, tim work yang dibentuknya saat ini sudah bergerak dan bekerja maksimal dari berbagai lini.

Selain itu juga ada daya dukung dari Berbagai Organisasi masyarakat, Organisasi Kepemudaan, komunitas dan lainnya. Terutama dari: Dewan Pimpinan Pusat Gema Masyarakat Lokal (DPP GML) Indonesia dan jajaranannya. Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Gema Masyarakat Lokal (DPP LPKSM GML) dan jajarannya.

Kemudian, dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah Garda TIPIKOR Indonesia (DPD GTI) Provinsi Lampung. Study Mahasiswa Demokrasi (SDM) Lampung, Komunitas Literasi Digital Indonesia.

Komunitas Crypto Center ID Indonesia, SMANDALAS FAMILY ORGANIZER (SFO), dan Kepedulian Masyarakat Lampung (KEMALA) di pulau Jawa.

“Dalam hal finansial untuk pembiayaan serta operasional, saat ini dari dana gotong royong tim work dan keluarga,” pungkasnya.

Sebelumnya, agar bisa maju sebagai calon Gubernur Lampung melalui jalur independen, KPU menyebutkan harus bisa mendapatkan dukungan masyarakat sebanyak 490.434 yang dibuktikan dengan foto KTP.

“Jadi jika mengacu pada daftar mata pilih Lampung yang mencapai 6.539.128 jiwa maka dibutuhkan 490 ribu lebih dukungan KTP untuk maju sebagai calon Gubernur Lampung,” kata anggota KPU Lampung Antoniyus Cahyalana, Jumat (22/3/2024).

Jadi, kita tunggu keseriusan Ahmad Muslimin, akankan pendekar pro-demokrasi itu lolos dan terdaftar sebagai Caden Gubernur Lampung?kita tunggu saja, waktulah yang akan menjawab semuanya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook