KNPI Lampung Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi ke 60

Bandar Lampung (sundalanews.com) – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 60 Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa pagi (19/03/2024).

Upacara HUT Ke- 60 tahun Provinsi Lampung 2024 mengambil tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya”. Hadir sebagai Inspektur Upacara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam amanatnya Gubernur menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bersama, Provinsi Lampung dibentuk dengan dasar ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1964 yang kemudian menjadi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1964.

Sejalan dengan tema HUT ke-59 Provinsi Lampung, yaitu “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya”.

Gubernur berharap ke depan seluruh elemen masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai, sehingga dapat bersama-sama untuk terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat menuju Lampung maju dan berjaya

Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah didampingi Sekretaris Eka Setiawan mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Lampung ke 60. Telah banyak capaian dan torehan prestasi serta pembangunan di provinsi yang menjadi gerbang pulau Sumatera ini.

“Di kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi juga banyak capaian yang telah diraih meski dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Pertumbuhan ekonomi dapat stabil bahkan meningkat. Pembangunan infrastruktur terus dikebut sehingga mobilisasi barang dan jasa penopang perekonomian Lampung meningkat. Ini buah keseriusan Pemprov Lampung dalam mewujudkan Lampung berjaya,” ungkap Bung Iqbal, sapaan akrabnya.

Meski harus diakui masih terdapat kekurangan. Hal ini tentu karena keterbatasan anggaran. Dalam sektor pembangunan sumberdaya manusia, kepemudaan khususnya, Pemprov cukup peduli dalam rangka menyiapkan Indonesia emas 2045. “Kita tentu berharap porsi pembangunan dan pelayanan kepemudaan dapat ditambah agar bonus demography benar-benar dapat dinikmati generasi bangsa bukan justru tergilas oleh bangsa asing. Kompetensi SDM generasi bangsa harus benar-benar disiapkan,” tegas dia. (Pina)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Ciptakan WILA Trip, Tiga Mahasiswa Jurusan Bisnis Digital Darmajaya Raih P2MW 2024

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membuat aplikasi layanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook