Kapolres Lampung Tengah Hadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-119 T.A 2024

Lampung Tengah (sundalanews.com) – Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 T.A 2024, di Lapangan Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (20/3/24)

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil yang juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat terkait, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat setempat.

Kapolres Lampung Tengah turut memberikan apresiasi yang tinggiatas keberhasilan program TMMD ke-119 yang telah berlangsung selama satu bulan penuh.

“Berakhirnya kegiatan TMMD tersebut, tentunya dengan telah tuntasnya pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik selama target waktu satu bulan, terhitung mulai pembukaan yang dilaksanakan pada Selasa (20/2/224) lalu,” ujarnya.

Kapolres menyebut bahwa kehadiran TNI dalam pembangunan di pedesaan, mulai dari pembangunan jalan, pembuatan sumur bor, penyuluhan kesehatan dan lain lain dapat memberikan dampak positif yang sangat besar bagi masyarakat, terutama dalam hal infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kehadiran TNI dalam program TMMD ini sungguh luar biasa. Telah terbukti memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan desa-desa di Kabupaten Lampung Tengah. Saya berharap semangat gotong royong dan kerja sama yang terjalin dalam TMMD ini tetap terus terjaga,” imbuhnya.

Selanjutnya, kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kampung Gunung Haji dan semua pihak yang terlibat, Kapolres berharap agar tetap menjaga dan merawat fasilitas-fasilitas yang telah dibangun, serta mempertahankan semangat gotong royong untuk pembangunan yang berkelanjutan.

“Dengan berakhirnya kegiatan TMMD ke-119 ini, diharapkan pembangunan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi kemajuan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti, penyerahan sembako, pengobatan gratis, bazar / pasar murah, pembukaan tirai tugu TMMD, Peninjauan ke lokasi TMMD oleh Pangdam beserta Rombongan dan ditutup dengan foto bersama. (Humas LT)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook