Walikota Eva Dwiana Membuka Bandar Lampung Expo 2024

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka Bandar Lampung Expo 2024 di Lapangan Saburai pada Senin (8/7/2024) malam.

Meski sempat diguyur hujan, pembukaan Bandar Lampung Expo 2024 berlangsung meriah.

Pantauan Tribun Lampung di lokasi, ribuan masyarakat Bandar Lampung padati lapangan Saburai Bandar Lampung saat pembukaan Bandar Lampung Expo 2024.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo 2024 ini dilaksanakan untuk mendukung dan memeriahkan HUT ke-342 Kota Bandar Lampung.

“Pada tahun ini tema HUT Bandar Lampung adalah “Kita Tingkatkan Penguatan Pembangunan SDM, Infrastruktur Perkotaan dan Ekonomi yang Terintegritas dan Berkelanjutan”,” ucapnya.

“Bandar Lampung Expo yang digelar mulai tanggal 8-15 Juli 2024 ini dimeriahkan dengan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan antara lain, upacara bendera, ziarah di taman makam pahlawan, festival dan berbagai perlombaan,” jelasnya.

“Untuk itu bunda mengharapkan di usia ke-342 tahun, Bandar Lampung dapat mewujudkan dan berkomitmen membangun Kota Bandar Lampung dengan program-program prioritas,” tuturnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bandar Lampung itu berharap, semua peserta Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo benar-benar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, sebagai sebuah momen yang positif guna memamerkan berbagai produk yang dihasilkan UMKM, baik hasil kerajinan, kuliner maupun produksi sandang yang menjadi unggulan yakni kain tapis.

​Ia juga mengatakan, semua produk yang dihadirkan oleh UMKM selain memiliki kualitas juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor perdagangan dan ekonomi kretif.

“Untuk itu kepada UMKM, bunda ucapkan terimakasih atas dukungan serta partisipasinya dalam kegiatan Begawi Bandar Lampung,” pungkasnya.

Pembukaan Bandar Lampung Expo 2024 ini juga dimeriahkan oleh Hijau Daun Band.

Sejumlah lagu andalah Hijau Daun dilantuntan oleh Dide, vokalis band asal Kota Tapis Berseri itu. Mulai dari Suara hingga Setiap Detik.

Terlihat masyarakat Bandar Lampung menikmati dan berjoget bersama saat Hijau Daun melantuntan sejumlah lagu andalannya. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook