Tradisi Siraman Air Kembang dan Water Canon Warnai Acara Kenaikan Pangkat Personel Polresta Bandar Lampung

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Sebanyak 67 personel Polresta Bandar Lampung mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., memimpin langsung kegiatan upacara yang digelar di Halaman Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (3/7/2024) pagi.

Usai pelaksanaan kegiatan upacara, puluhan personel yang naik pangkat melakukan tradisi siraman air kembang dilanjutkan dengan disiram air menggunakan water canon.

Sebanyak 67 personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, satu personel yaitu, Kapolsek Teluk Betung Timur, Kompol Yana mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Sedangkan 66 personel lainnya, naik pangkat secara reguler diantaranya pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel, Pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 30 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 12 personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 2 personel, pangkat Briptu ke Brigpol sebanyak 10 personel, dan pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 11 personel.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri memiliki konsekuensi logis, semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi membawa konsekuensi bagi tema teman sekalian, berupa tantangan, dimana kedepan harus ada nilai yang lebih, kemampuan yang lebih” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras.

Kombes Pol Abdul Waras juga meminta, personel yang naik pangkat untuk memperbanyak literasi, perbanyak menempa diri, baik itu kemampuan pengetahuan, dan ketrampilan fungsi tehnis Kepolisian.

“Saya ucapkan selamat kepada personel yang hari ini diberikan anugerah kenaikan pangkat, mari kita bersama sama menguatkan tekad, menanamkan dalam sanubari kita, untuk bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal lagi” ucap Kombes Pol Abdul Waras.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini berharap momentum korps raport kenaikan pangkat ini dijadikan untuk memacu semangat dan etos kerja dalam mengabdikan diri selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K., Pejabat Utama, Para Kapolsek Jajaran, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung.(*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook