Puluhan OPD Se-Kota Bandar Lampung bakal Memeriahkan Pawai Budaya 14 Juli 2024 Mendatang

Bandar Lampung (sundalanews.com) — Puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Bandar Lampung akan memeriahkan pawai budaya HUT Kota Bandar Lampung pada 14 Juli 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan pawai budaya dan pawai kendaraan hias.

“Jadi pawai budaya ini diikuti dari sekolahan yang berpakaian adat dari tingkat SD 40 pasang dan SMP 45 pasang,” kata Adiansyah, Kamis (04/07/2024).

Selain itu, kata Adiansyah, pawai tersebut akan ada pergelaran dari etnis Tionghoa dan dari Kelurahan Negeri Olok Gading sebagai perwakilan Ulun Lampung dan Nyambai atau tarian adat masyarakat Lampung.

“Kemudian ada juga kendaraan hias sekitar 50 kendaraan, dari OPD, kecamatan, BUMD, dan sekolah,” jelasnya.

Adiansyah menerangkan untuk titik start pawai budaya HUT Kota Bandar Lampung dari Tugu Adipura lalu menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Kotaraja, Jalan Raden Intan, dan terakhir finish di Jalan Tulangbawang, Enggal.

“Kemudian yang pawai jalan kaki itu lewat Jalan Ahmad Yani kemudian finish di Jalan Tendean,” terangnya.

Adiansyah menyebut pawai budaya HUT Kota Bandar Lampung ini pun menjadi salah satu ajang promosi wisata kepada wisatawan.

“Ini salah satu ajang kita untuk promosi juga, ini kan kita Begawi Bandar Lampung,” jelasnya.

Selain itu pihaknya bakal memusatkan kegiatan HUT Kota Bandar Lampung dalam kegiatan Bandar Lampung Expo di Lapangan Saburai, Enggal.

“Nanti kita ada lomba solo song dari OPD. Jadi selain artis ibu kota juga ada musisi lokal. Ada juga lomba masak oleh OPD dan kecamatan berupa masakan tradisional untuk Lampung. Jajanan pasar oleh 126 kelurahan, jajanan pasar ini ada empat macam, ada dari jagung, umbi-umbian kemudian tahu-tempe,” tutur Adiansyah. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook