Polres Metro Gelar Upacara Dan Syukuran Peringati Hari Bhayangkara Ke-78

Metro (sundalanews.com) – Polres Metro Polda Lampung, Bertempat dilapangan Mako Polres Metro telah berlangsung upacara peringatan hari Jadi Bhayangkara ke- 78 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK , Senin (01/07/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H, Unsur Forkopimda Kota Metro, unsur TNI, Wakapolres Metro, PJU Polres Metro, para perwira, serta para peserta upacara.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polres Metro atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Beliau juga mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas” menjadi tema utama peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini. Tema ini menjadi pengingat bagi seluruh personel Polri untuk terus berbenah dan menjadi Polri yang presisi, prediktif, dan responsif dalam melayani masyarakat.

“Dengan semangat kebersamaan dan pengabdian, Polres Metro berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, menjaga keamanan, dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga Metro. Perayaan hari jadi Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting untuk mengukuhkan kembali komitmen tersebut”, Ucap Kapolres.

Usai upacara, Kapolres bersama Walikota dan Forkopimda menyaksikan penampilan Saka Bhayangkara binaan Polres Metro yang pada Lomba Saka Bhayangkara (Lokabhara) IV tahun 2004 Polda Lampung kemarin berhasil menjadi juara I umum tingkat Provinsi Lampung.

Tak berhenti sampai di situ, Polres Metro juga di berikan kejutan oleh personil TNI dari Kodim 0411/KM yang datang tiba-tiba dengan menggunakan Jeep Willys, Ini merupakan ide Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P yang kemudian memberikan kue ulang tahun kepada Kapolres Metro.

Dandim mewakili seluruh anggota mengucapkan “selamat hari Bhayangkara yang Ke 78 semoga Polri semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat serta makin solid bersama TNI dalam menjaga NKRI.”

Acara di tutup dengan pemotongan tumpeng dan potongan tumpeng tersebut di berikan Kapolres kepada personil tertua dan termuda di Polres Metro serta tumpeng juga di berikan kepada Walikota Metro.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook