Kunjungan ke Sragi, Jokowi Beri Bantuan Pompa Air Sawah Untuk Petani

Lampung Selatan (sundalanews.com) – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, 11 Juli 2024.

Tiba di Bumi Khagom Mufakat, Jokowi disambut Penjabat Gubenrur Lampung, Samsudin, dan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan jajaran pejabat Pemkab Lampung Selatan.

Dalam agendanya, Jokowi langsung mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan. Setelah itu Jokowi melanjutkan kunjungan ke Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi.

Dari informasi yang dihimpun, di Sragi Jokowi memberikan bantuan pompa air sawah tadah hujan kepada petani di persawahan Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan.

Jokowi terpantau didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

“Tadi setelah menyapa masyarakat, pak Jokowi beserta rombongan langsung ke lokasi pompa air. Kemudian pak Jokowi turun ke sawah melihat secara langsung masyarakat yang sedang bercocok tanam,” ujar Kepala Dinas TPH Bun Kabupaten Lampung Selatan, Bibit Purwanto.

Dari Sragi, Presiden RI ke-7 itu melanjutkan agendanya untuk meresmikan gedung Jokowi Learning Center di SMA Kebangsaan di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. (kominfo)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook