Koalisi “Metro Maju”, 11 Parpol Non Parlemen Bentuk Koalisi Sambut Pilkada

Metro (sundalanews.com) – Untuk pertama kali dalam sejarah kota metro Setidaknya sebanyak 11 Parpol bukan peraih kursi legislatif di Kota Metro bergabung membentuk koalisi non parlemen. Mereka ingin terlibat dalam Pilkada serentak 27 November 2024
Deklarasi dilaksanakan di restoran McDonald’s kota metro jalan AH Nasution, Metro Timur, Kota Metro, Kamis (4/7). 

Sebelas parpol non parlemen yang berkoalisi diantaranya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Partai Ummat dan terakhir partai Buruh.

Juru bicara Koalisi Non Parlemen, Repelita mengatakan bahwa informasi yang disampaikan baru sebatas rapat konsolidasi pembentukan pengurus koalisi.

Diketahui, dalam deklarasi itu Ketua Koalisi Partai Non Parlemen Metro Maju ialah Sally Ardy dari PSI. Sementara sekretaris dijabat oleh Denny Ma’ruf Syuhada P dari partai GARUDA.

Untuk jabatan bendahara koalisi partai non parlemen dijabat oleh Aswadi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan terakhir penasehat koalisi dijabat oleh Hairudin dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Alhamdulillah sudah ada kesepakatan dari Koalisi Partai non parlemen. Dan memutuskan struktur kepengurusan. Kami berharap koalisi yang sudah dibangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. 


Sementara itu, Ketua koalisi partai non parlemen, Sally Ardy mengatakan dibentuknya koalisi tersebut dengan mengusung tema “Metro Maju”
“Hasil musyawarah yang kita lakukan, Alhamdulillah kita sudah melakukan polling dan membentuk kepengurusan koalisi Metro Maju.Harapan ke depan, koalisi ini bisa mendorong masyarakat untuk menghadirkan pembangunan ke depan,”katanya.


Dia menjelaskan bahwa koalisi partai non parlemen berfokus pada upaya berkontribusi dalam pilkada serentak 2024 untuk pembangunan Kota Metro yang lebih baik ke depan.


“Insya Allah kita akan berjuang untuk membangun Kota Metro ke depan yang lebih maju. Ke depan kami harapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin Kota Metro yang lebih baik,” ujarnya.(rb)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook