Kadisdikbud Guncang Lapangan Saburai Enggal

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, pada Lomba Solo Song Dangdut antar-OPD, di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, Rabu malam, 10 Juli 2024, mampu mengguncang seisi yang ada di lapangan.

Bagaimana tidak, ratusan orang yang mendengar sekaligus menyaksikan penampilan kepala Disdikbud di atas panggung, pada kegiatan Begawi & Bandar Lampung Expo 2024, tenggelam larut dan ikut menyanyikan lagu ciptaan dari Rita Sugiarto itu.

Bahkan, banyak dari penonton juga ikut berjoget mengikuti gerakan-gerakan penari dari Sanggar Tapis Berseri yang sengaja dibawa oleh kepala Disdikbud untuk mengiringinya di atas panggung.

Memasuki bait kedua hingga bait lagu terakhir, suasana penonton semakin larut. Bahkan, jerit bahagia dari penonton seraya menyalakan lampu kamera dari ponsel, juga terdengar guna memberikan dukungan kepada kepala Disdikbud Bandar Lampung.

“Ayo semuanya ikut bernyanyi. Malam ini merupakan kebahagiaan kita bersama dalam merayakan hari jadi ke-342 Kota Bandar Lampung yang kita cintai,” kata dia, di sela-sela bernyanyi.

Kepala Disdikbud yang menjadi peserta ke-11 pada lomba solo song dangdut itu, juga tampak bahagia. Pasalnya, ia mampu dan berhasil menghibur masyarakat Kota Bandar Lampung dalam ajang tersebut.

Usai membawakan lagu itu, banyak yang memujinya karena dinilai sukses di atas panggung. Salah satunya datang dari Ismail. Warga Kedaton ini terkejut, ternyata kepala Disdikbud Bandar Lampung juga piawai dalam bernyanyi.

“Saya kebetulan tidak jauh dari panggung saat Ibu Eka Afriana bernyanyi. Awalnya saya mengira akan biasa saja, ternyata sungguh luar biasa juga suara dan penampilannya,” kata Ismail.

Menurut penilaian dari pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung itu, kepala Disdikbud ini memperoleh angka tinggi dibandingkan peserta lomba lainnya.

Dasar penilaiannya, kata dia, terlihat penguasaan lagu, ketepatan nada, kemampuan olah vocal, penampilan, dan ketepatan waktu.

“Jujur, malam ini saya merasa seperti menonton konser akbar yang dibawakan penyanyi aslinya,” kata lelaki yang diketahui bertugas di Koordinator Wilayah IV Disdikbud itu. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook